Sukses


Klopp Isyaratkan Liverpool Incar Trofi Premier League

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengisyaratkan timnya mengincar trofi Premier League musim ini. Klopp optimistis The Reds mampu bersaing dengan tim-tim kandidat juara lainnya.

Saat ini, The Reds berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan raihan 13 poin. Liverpool yang tak diunggulkan menjuarai liga, hanya berjarak lima poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Perjalanan Philippe Coutinho dan kawan-kawan merangsek ke papan atas Premier League terbilang tak mulus. Klub asal Merseyside itu sempat mengalami start lambat di awal dengan hanya meraih empat poin dari tiga laga.

Skuat asuhan Klopp itu perlahan mulai menemukan ritme permainan terbaik. Usai ditahan imbang Tottenham Hotspur, Liverpool tampil moncer dengan membungkam Leicester City (4-1), Chelsea (2-1), dan Hull City (5-1). 

"Saya pikir hal itulah yang harus Anda lakukan dalam hidup, menggunakan waktu yang Anda miliki untuk bersama-sama membuat beberapa saat yang Anda dapat nikmati dan ketika Anda melihat kembali, Anda berpikir itu mungkin menjadi bagian dari momen terbaik yang saya punya," ujar Klopp.

"Ini tidak bisa terjadi jika kami berada di posisi 15, ketika Anda mengenang saat-saat seperti ini, sehingga dengan kualitas yang kami miliki, saya tahu apa yang semua orang ingin dengar karena akan ada perubahan besar dalam sepak bola dan seseorang mengatakan mereka ingin mendengar kami menjuarai liga," sambungnya.

Sebagai salah satu klub elit di Inggris, Liverpool belum pernah sekalipun menjuarai Premier League. Terakhir kali mereka menjadi juara liga di Inggris ketika masih bernama Football League First Division.

"Tentu saja kami ingin memenangi Premier League, saya tidak tahu kapan itu akan terjadi. Tetapi yang bisa saya katakan adalah kami akan melakukan semuanya untuk itu, kami tidak terlalu jauh dari tim yang sama-sama bersaing memperebutkan gelar," kata eks pembesut Borrusia Dortmund itu.

Liverpool akan bertandang ke markas Swansea City di Liberty Stadium dalam laga pekan ketujuh Premier League, Sabtu (1/10/2016) malam WIB. Kemenangan menjadi target utama demi tetap berada di empat besar. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer