Sukses


Giggs Bidik Posisi Manajer Manchester United atau Timnas Wales

Bola.com, Manchester - Ryan Giggs memiliki impian terpendam yang sangat ingin dia wujudkan di masa depan. Pria berusia 45 tahun itu ingin menjadi manajer Manchester United atau timnas Wales suatu saat nanti.

Ryan Giggs memutuskan gantung sepatu pada 30 Mei 2007. Dia mengakhiri perjalanan kariernya selama 16 tahun di Manchester United. Setelahnya, dia menjabat sebagai ditunjuk David Moyes sebagai asisten pelatih MU.

Setelah Moyes dipecat, Giggs bertugas sebagai manajer interim MU sejak 22 April 2014. Dalam empat laga terakhir di Premier League 2013-2014, Giggs membawa Setan Merah meraih dua kemenangan, sekali imbang dan kalah.

Di masa kepemimpinan Louis van Gaal, Giggs kembali bekerja sebagai asisten pelatih MU. Namun, Pria berkebangsaan Wales itu memutuskan meninggalkan Old Trafford pada 2 Juli 2016 setelah jasanya tak dibutuhkan oleh manajer Jose Mourinho.

Saat ini, Giggs mengincar kursi pelatih timnas Wales. Pelatih timnas Wales saat ini Chris Coleman, sudah mengonfirmasi akan melepaskan posisinya setelah Piala Dunia 2018.

"Siapa pun yang sudah bermain untuk negaranya dan punya insprirasi untuk menjadi manajer tentu bermimpi untuk melatih negara sendiri. Ini akan jadi pencapaian tertinggi saya," jelas Giggs.

"Apa yang sudah Chris capai bersama timnas Wales adalah hal yang luar biasa. Dia membuat Wales menjadi semakin hebat. Tapi di masa depan siapa tahu? Melatih bagi Wales dan Manchester United adalah puncak karier saya," Giggs menambahkan.

Setelah tak lagi berkecimpung di MU, Ryan Giggs memutuskan rehat sejenak dari dunia sepak bola. Pria kelahiran 29 November 1973 itu mengaku akan kembali merintis kariernya di lapangan hijau tahun depan.

"Saya berpikir selama satu tahu ke depan, saya akan menjadi pundit, berjalan-jalan ke berbagai tempat, menemani anak saya bermain di taman. Intinya, saya ingin menikmati hidup terlebih dahulu," tutur Ryan Giggs.

Selama masih menjadi pemain, [Ryan Giggs](2611255 "Ryan Giggs") tampil 963 kali memperkuat Manchester United dan menciptakan 168 gol. Dia memiliki 64 caps bersama timnas Wales dan mencetak 12 gol.

Sumber : Dailymail 

Video Populer

Foto Populer