Sukses


Demi Paul Pogba, Ander Herrera Rela Ganti Posisi

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Ander Herrera, mengaku rela berganti posisi dari gelandang tengah menjadi gelandang bertahan demi meningkatkan performa Paul Pogba.

Sejak diboyong Manchester United dari Juventus dengan banderol 89 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun) pada awal musim ini, Pogba kesulitan menemukan performa terbaiknya. Manajer MU, Jose Mourinho, kerap memainkan Pogba di berbagai posisi yang berbeda.

Dari 15 pertandingan yang sudah dijalani, penggawa timnas Prancis ini tiga kali bermain sebagai gelandang bertahan, empat kali sebagai gelandang serang, dan delapan kali tampil di posisi gelandang tengah.

Dari beberapa posisi tersebut, Paul Pogba tampil lebih efektif sebagai gelandang tengah. Dengan perannya itu, pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba tersebut berhasil mencetak empat gol.

Ander Herrera yang selama ini bermain sebagai gelandang tengah pun rela mengalah. Menurutnya, Pogba mampu berkontribusi banyak buat MU ketika turun sebagai gelandang tengah.

"Dia mampu mencetak 10 gol per musim dan itu bukan tugas yang mudah sebagai gelandang," kata pemain timnas Spanyol tersebut.

"Dengan kekuatan yang dimilikinya, cara dia menendang bola dengan sangat baik memakai kedua kaki, dan seberapa bagus dia saat duel udara, Anda harus memanfaatkan itu. Setiap kali saya bermain bersamanya, saya tahu jika saya harus bermain lebih ke dalam," lanjut Herrera.

Ander Herrera dan Paul Pogba akan kembali menjadi andalan Manchester United di lini tengah saat menghadapi Arsenal dalam laga pekan ke-12 Premier League di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016).

Sumber: IB Times

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer