Sukses


5 Momen Menarik Steven Gerrard bersama Liverpool

Bola.com, Jakarta - Banyak momen menarik yang sudah dilalui Steven Gerrard selama 17 tahun berkarier bersama Liverpool. Menjadi juara Liga Champions musim 2004-2005 menjadi salah satu bagian terbaik dalam karier pria kelahiran Whiston, Merseyside tersebut.

Kala meraih trofi Liga Champions, Gerrard bersama Liverpool melakoni laga final dramatis melawan AC Milan di Stadion Ataturk, Turki. Sempat tertinggal 0-3, Gerrard dan kawan-kawan berhasil menyamakan kedudukan dan akhirnya menang melalui drama adu penalti.

Momen menarik lainnya terjadi pada tahun 2003, dimana pria kelahiran 30 Mei 1980 tersebut dipercaya oleh pelatih Liverpool saat itu, Gerard Houllier, untuk menjadi kapten The Reds. Steven Gerrard didaulat untuk menggantikan posisi Sami Hyypia.

Meski masih berusia 23 tahun, Stevie G berhasil menjalani perannya dengan baik sebagai kapten di Liverpool. Gelandang dengan tinggi 183 centimeter itu tercatat sebagai kapten terlama Liverpool, sebanyak 473 laga Steven Gerrard dipercaya sebagai pemimpin Anfield Gank.

Berikut 5 momen menarik Steven Gerrard bersama Liverpool.

Gelandang Liverpool, Steven Gerrard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawanh North End pada laga Piala FA di Stadion Deepdale, Inggris, Sabtu (3/1/2009). (AFP/Paul Ellis)

2001 - Meraih Gelar Treble

Pada musim 2000-2001, Steven Gerrard berhasil meraih treble dengan meraih gelar Piala Liga, Piala FA dan Piala UEFA. Keberhasilan tersebut membuat Gerrad yang masih berusia 21 tahun mulai dikenal oleh publik dunia.

2003 - Didaulat Menjadi Kapten

Meski baru berusia 23 tahun, Steven Gerrard sudah dipercaya untuk menjadi kapten Liverpool. Akhirnya Stevie G berhasil membuktikan diri menjadi kapten terlama dalam sejarah The Reds.

2005 - Juara Liga Champions

Liverpool berhasil membuat kejutan dengan menjadi juara Liga Champions musim 2004-2005. Pada laga final, Steven Gerrard dan kawan-kawan sukses menaklukkan AC Milan melalui drama adu penalti.

2009 - Pemain Terbaik Liga Inggris

Steven Gerrard berhasil meraih gelar pemain terbaik Liga Inggris versi The Football Writers Association pada musim 2008-2009. Pada periode tersebut Gerrad tampil sebanyak 31 kali bersama Liverpool dengan torehan 16 gol.

2015 - Laga Terakhir di Stadion Anfield

Pertandingan melawan Crystal Palace menjadi laga terakhir Steven Gerrard bersama Liverpool di Stadion Anfield. Legenda hidup The Reds tersebut akhirnya memutuskan untuk pindah ke MLS bersama klub LA Galaxy.

 

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Galeri Foto

Video Populer

Foto Populer