Sukses


Pep Guardiola Punya Dosa kepada Alexis Sanchez

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku memiliki "dosa" kepada striker Arsenal, Alexis Sanchez, saat keduanya masih bekerja sama sebagai pemain dan pelatih di Barcelona. 

"Dia (Alexis Sanchez) bermain sangat baik di Barcelona, tetapi normalnya ketika Anda bermain bersama Lionel Mssi, seluruh pemain, termasuk dia, tidak akan memiliki level sama," ungkap Pep Guardiola. 

"Menurut saya, Arsenal menggunakannya sebagai striker, di depan, dan itu sangat sempurna untuk dia. Di Barcelona, mungkin saya tidak banyak membantunya karena dia bermain melebar. Dia dapat melakukan hal itu, tetapi dia pasti lebih baik bermain sebagai striker tengah, lebih dekat ke gawang."

"Dalam beberapa momen, dia bermain di sana, khususnya ketika menghadapi Chelsea pada semifinal Liga Champions. Dia bermain sebagai striker dan setelah 40 menit kami unggul 2-0. Kami tidak beruntung dan kalah, sedangkan Chelsea melangkah ke final," tutur Pep Guardiola. 

"Dia dapat bermain di sana dan di beberapa posisi, kiri, kanan. Dia memiliki semangat bertarung dan karakter. Dia adalah seorang pemenang. Dia adalah pemain yang sangat berkelas dan sekarang dia pun bermain dengan sangat baik," Pep Guardiola menambahkan. 

Alexis Sanchez bergabung dengan Arsenal dari Barcelona pada 10 Juli 2014. Dua musim berkarier di Emirates Stadium, Alexis Sanchez telah menorehkan 56 gol dan 34 assist dalam 115 pertandingan. 

Manchester City akan menjamu Arsenal pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (18/12/2016). Pep Guardiola pun secara khusus memuji manajer The Gunners, Arsene Wenger, yang sudah lebih dari 20 tahun melatih Arsenal. 

"Dalam hal hasil, Arsene telah memenangi banyak titel. Kita tidak bisa melupakan hal itu dan mereka menciptakan sesuatu yang spesial di sana," kata Pep Guardiola

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer