Sukses


Pellegrini: Pep Akan Hargai Pekerjaan Saya di Manchester City

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengatakan kalau Pep Guardiola akan menghargai pekerjaannya sewaktu menangani The Citizens setelah merasakan ketatnya kompetisi di Premier League. 

Guardiola muncul sebagai suksesor Pellegrini sejak musim 2016-17. Pada awal kedatangannya di klub tersebut, Guardiola membawa The Citizens meraih sepuluh kemenangan beruntun di seluruh kompetisi yang diikuti klub tersebut.

Konsistensi Manchester City mulai meredup pada akhir September 2016. Setelah ditahan imbang Celtic FC di ajang Liga Champions (28/9/2016), The Citizens gagal mengamankan kemenangan pada lima pertandingan berikutnya.

"Guardiola harusnya mulai bisa menghargai pekerjaan saya ketika masih menjadi manajer Manchester City. Mungkin banyak pihak berpendapat dengan kedatangan Guardiola, klub tersebut mampu menjuarai Premier League dengan keunggulan 15 poin dari rivalnya. Namun hal tersebut tidak berlaku di Inggris," jelas Pellegrini.

"Ada banyak yang bilang kalau Manchester City bisa meraih kesuksesan karena memiliki banyak uang. Saat ini kondisinya berbeda karena lima klub rival lain di Premier League juga memiliki daya beli yang sama," ungkap pelatih yang saat ini menangani Hebei China Fortune tersebut.

Saat ini, Manchester City besutan Guardiola tengah menempati peringkat kedua di klasemen sementara Premier League. Namun mereka tertinggal delapan poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Meskipun berstatus sebagai manajer kelas dunia, Guardiola masih kesulitan untuk mengimplementasikan strateginya di Premier League bersama Manchester City.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer