Sukses


Arsene Wenger: Saya Merasa Mual Setiap Arsenal Kalah

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku kalau ia sangat menderita setiap timnya menderita kekalahan. Wenger menceritakan kalau ia pernah merasa mual saat kali pertama menelan kekalahan sebagai manajer. 

Arsene Wenger tengah menjadai sorotan setelah masa depannya bersama Arsenal menjadi sorotan. Dorongan suporter kepada klub untuk mengakhiri kerja sama dengan Wenger tengah didiskusikan manajemen Arsenal.

Wenger sendiri telah menyatakan kalau ia masih bisa menangani klub selama empat tahun lagi. Manajer asal Prancis tersebut bersikeras kalau masih ada klub yang mau menampungnya jika manajemen Arsenal memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Manajer yang akrab dipanggil The Professor tersebut mengaku kalau ia tidak bisa menggambarkan perasaanya setiap Arsenal meraih hasil negatif. Wenger menceritakan kalau ia pernah sampai merasa mual dan muntah ketika kali pertama menelan kekalahan sebagai manajer saat masih menangani klub Prancis, Nancy-Lorraine.

"Saya adalah petarung, jika tidak saya tidak akan berada di Arsenal untuk waktu yang lama. Saya tidak pernah mendengarkan komentar dari luar klub, saya hanya berharap kepada diri saya sendiri untuk meningkatkan kemampuan tim ini. Saya sangat benci kekalahan dan saya selalu berkomitmen untuk melawan tekanan yang datang kepada saya.

"Setiap kekalahan adalah hal yang sulit. Saya tidak pernah bisa menggambarkan apa yang saya rasakan ketika kami menelan kekalahan. Ketika saya kali pertama menelan kekalahan sebagai manajer, saya langsung muntah. Ketika Anda masih muda atau sudah tua, kekalahan tetaplah kekalahan. Saat ini, saya semakin merasa sakit hati jika menderita kekalahan dalam sebuah pertandingan," ungkap Wenger.

Saat ini, Arsenal tengah bersiap menjalani pertandingan melawan Sutton United pada putaran kelima Piala FA. Sutton United yang merupakan klub kasta kelima di kompetisi sepak bola Inggris berpeluang menghadirkan kejutan bagi Arsenal.

Laga tersebut akan berlangsung di kandang Sutton, Gander Green Lane, yang hanya berkapasitas 5000 penonton. Jika mampu melewati Sutton United, Arsenal akan melaju ke babak perempat final dan berhadapan dengan Lincoln City yang berhasil menyingkirkan klub Premier League, Burnley.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer