Sukses


Koscielny Minta Arsenal Perbaiki Mental dan Benci Kekalahan

Bola.com, London - Bek Arsenal, Laurent Koscielny, mengakui mental timnya sangat buruk saat melawan klub-klub besar. Selain itu, Koscielny menegaskan, The Gunners harus menanamkan rasa benci terhadap kekalahan.

Arsenal gagal meraih gelar prestisius sejak menjuarai Premier League musim 2003-2004. Prestasi terbaik anak asuh Arsene Wenger itu hanya merengkuh tiga trofi Piala FA dan dua Piala Liga Inggris dalam 18 tahun terakhir.

"Ini masalah mental. Kami memiliki kualitas teknik dan fisik. Kami harus lebih berusaha dalam semua pertandingan," ujar Koscielny, seperti dilansir RMC.

"Saat melawan klub-klub besar, dibutuhkan lebih dari sekadar kemampuan. Itu membutuhkan komitmen yang lebih. Kami berada pada situasi yang sulit, namun harus tetap bersatu. Kami harus memiliki rasa benci terhadap kekalahan," serunya.

Hingga pekan ke-25 Premier League 2016-2017, Arsenal menghuni posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan 50 poin. Skuat Meriam London tertinggal 10 poin dari Chelsea yang berada di posisi teratas.

Arsenal masih memiliki kans untuk merebut trofi Piala FA musim ini. Alexis Sanchez dan kawan-kawan melangkah ke perempat final setelah menyingkirkan Sutton United dengan skor 2-0, Senin (20/2/2017).

Kendati demikian, laju Arsenal dalam ajang Piala Liga dihentikan Southampton pada putaran kelima. The Gunners juga sulit menjuarai Liga Champions menyusul kekalahan 1-5 dari Bayern Munchen di Allianz Arena, pada leg pertama 16 Besar, Rabu (15/2/2017).

Sumber: RMC Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer