Sukses


Tinggalkan Manchester United, Schweinsteiger Puji Rooney

Bola.com, Manchester - Gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, memuji peran Wayne Rooney di Manchester United. Pujian ini diungkapkan Schweinsteiger setelah ia dipastikan hengkang dari Old Trafford untuk bergabung dengan Chicago Fire pada Selasa (21/3/2017). 

Bastian Schweinsteiger bergabung dengan Manchester United pada awal musim 2015-16. Manajer Manchester United ketika itu, Louis van Gaal, merupakan aktor di belakang kepindahan sang pemain dari Bayern Munchen. 

Selama berseragam Manchester United, Bastian Schweinsteiger telah melakoni 36 pertandingan, dan mencetak dua gol, serta satu assist. Pada musim 2016-2017, gelandang berusia 32 tahun tersebut tidak masuk ke dalam skuat utama The Red Devils. 

Sementara itu, nasib Wayne Rooney tidak terlalu berbeda. Meski belum resmi meninggalkan Old Trafford, sang kapten saat ini jarang mendapat kesempatan bermain reguler di skuat utama. Jose Mourinho lebih memilih memainkan Zlatan Ibrahimovic sebagai striker. 

Hal ini pun membuat Bastian Schweinsteiger melontarkan simpati kepada Wayne Rooney. Melalui akun Instagram-nya,  Bastian Schweinsteiger mengunggah foto dan menuliskan, ""Saya memiliki teman yang sangat baik di Manchester. Saya berharap Anda bersama tim mendapatkan yang terbaik, kapten!"

 

I made some very good friends in Manchester. Wishing you and the team only the best, my captain!

A post shared by Bastian Schweinsteiger (@bastianschweinsteiger) on

Wayne Rooney dibeli Manchester United dari Everton pada Agustus 2004. Sejauh ini, dia telah mendulang 250 gol dari 550 pertandingan bersama MU. Rooney juga turut membantu Setan Merah meraih 15 gelar juara, termasuk lima trofi Premier League dan satu Liga Champions.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer