Sukses

Chelsea Mandul, Conte Ogah Salahkan Morata

Bola.com, London - Chelsea meraih hasil imbang tanpa gol ketiga secara beruntun di semua kompetisi. Catatan itu merupakan rekor tersendiri dalam sejarah The Blues.

Sebelumnya The Blues tidak pernah meraih hasil imbang tanpa gol tiga kali beruntun. Yang terbaru, Chelsea harus puas berbagi angka dengan Leicester City pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (13/1/2018).

Sebelumnya Chelsea tak mampu membobol gawang Norwich City di Piala FA dan ditahan imbang kacamata oleh Arsenal di Piala Liga Inggris.

Akibat gagal mengalahkan Leicester, Chelsea harus puas tetap di posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 47 poin. Mereka gagal menyalip Manchester United.

Mandulnya Chelsea di tiga laga terakhir membuat striker Alvaro Morata disalahkan dan menuai kritik. Pasalnya eks pemain Real Madrid itu tak bisa membuat gol dalam empat laga terakhir.

 

1 dari 3 halaman

Bela Morata

Alvaro Morata (AFP)Namun manajer Antonio Conte tetap membela Morata. Conte enggan menjadikan Morata sebagai kambing hitam kegagalan Chelsea meraih kemenangan.

"Saya pikir masalahnya adalah tim, tidak hanya Morata. Dibanding musim lalu, kita kebobolan lebih sedikit dan menunjukkan soliditas yang besar di pertahanan. Tapi, pada saat bersamaan, kami tidak menunjukkan kualitas bagus dalam penyelesaian kami," kata Conte.

2 dari 3 halaman

Minta Lebih Tajam

Alvaro Morata (AP)"Ini benar, tidak hanya untuk Morata. Pemain bertahan dapat memiliki kesempatan dari tendangan penjuru dan kami tidak mengambil kesempatan ini untuk mencetak gol. Kami harus mencoba memperbaiki pada aspek ini."

Melihat sulitnya Chelsea mencetak gol, Conte akan mencoba mengasah penyelesaian akhir tim di area pertahanan lawan. Tak hanya pemain depan, gelandang dan bek juga akan diminta memperbaiki penyelesaian akhir.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer