Sukses


Pelatih Belanda Konfirmasi Pertengkaran Van Persie dan Depay

Bola.com, Amsterdam - Pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind, mengonfirmasi pertengkaran antara Robin van Persie dan Memphis Depay pada sesi latihan sebelum laga kontra Kazakhstan, di Astana Arena, Sabtu (10/10/2015). Namun, menurut dia, insiden itu bukan menjadi alasan utama tidak memainkan Van Persie sebagai starter. 

Belanda menang 2-1 atas Kazakhstan. Kemenangan Belanda ditentukan oleh gol Georginio Wijnaldum pada menit ke-33, dan Wesley Sneijder (50'). Sementara itu, gol balas Kazakhstan dicetak Islambek Kuat (90+5). 

Van Persie baru masuk ke lapangan pada menit ke-87 menggantikan posisi Klaas-Jan Huntelaar. Kehadirannya itu sekaligus membuat Van Persie total sudah mengoleksi penampilan ke-100 bersama timnas Belanda. 

"Kami telah berdiskusi apa yang terjadi, tetapi tidak ada masalah dengan keputusan saya (membangku cadangkan Van Persie). Itu adalah diskusi selama latihan. Hal-hal seperti ini (pertengkaran) terkadang terjadi. Ada beberapa situasi dalam latihan di mana beberapa pemain berpikir berbeda. Itulah yang terjadi kemarin dan ini sudah selesai," ungkap Blind

"Menurut saya, dia (Van Persie) tidak cukup fit untuk bermain sebagai starter. Hal tersebut terjadi karena dia baru pulih dari cedera dan itu terkadang membuatnya masih merasa sedikit tidak nyaman," tuturnya. 

Belanda akan menjamu Ceska pada pertandingan terakhir Kualifikasi Grup A, Rabu (14/10/2015). Meskipun mampu meraih poin penuh, skuat Der Oranje bakal tetap gagal melangkah ke putaran final jika Turki, pada kesempatan yang sama, juga berhasil mengalahkan Islandia. 

Belanda saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara Grup A dengan poin 13, tertinggal dua angka dari Turki di posisi ketiga. Kedua tim tersebut mau tidak mau bakal menjalani laga "hidup-mati" memerebutkan posisi tiga agar dapat menuju Prancis melalui playoff

Ketika ditanya apakah akan memainkan Van Persie sebagai starter, Blind menuturkan, "Dia sudah pulih dan merasa 100 persen siap bermain. Namun, saya ingin dia cukup fit untuk bermain selama 90 menit. Karena itulah, saya tidak memainkannya sebagai penyerang lubang saat melawan Kazakhstan. Dia cukup fit untuk pertandingan melawan Ceska, tetapi saya harus membuat keputusan-keputusan lainnya."

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca juga: 

Cruyff: Sangat Menyakitkan Lihat Permainan Belanda

Blind "Takjub" 15 Pemain Belanda Cedera

Tekuk Kazakshtan, Belanda Jaga Asa Lolos ke Prancis

Video Populer

Foto Populer