Sukses


Rossi Merasakan Dampak Positif Kehadiran Lorenzo di Yamaha

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bahwa hubungannya dengan Jorge Lorenzo memang sering kali bermasalah di dalam lintasan. Namun, hal itulah yang justru membuat The Doctor kian termotivasi memiliki rekan satu tim seperti Lorenzo di Yamaha.

"Hubungan saya dengan Lorenzo sering kali rumit ketika berada di dalam lintasan. Tak selalu, tapi sering sekali bermasalah," ujar Rossi dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Senin (14/11/2016).

"Namun, di balik semua masalah yang timbul dari persaingan saya dengannya, sebetulnya saya mendapat banyak motivasi dengan kehadiran Lorenzo sebagai rekan satu tim selama ini," sambung pebalap yang identik dengan nomor 46 itu.

Balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016) memang menjadi momen terakhir Lorenzo dan Rossi tergabung dalam satu tim di Movistar Yamaha. Mulai musim depan, X-Fuera bakal hijrah ke Ducati dan menunggangi motor anyar Desmosedici GP17.

Selama sembilan tahun memperkuat Yamaha, Lorenzo berhasil merengkuh tiga gelar juara dunia MotoGP. Meskipun mengaku pindah untuk mencari tantangan baru, publik meyakini hengkangnya Lorenzo tak lepas dari konfliknya dengan Rossi.

Hubungan Lorenzo dan Valentino Rossi memang tak baik meski berada di dalam satu tim. Perselisihan di antara keduanya mulai terjadi ketika Rossi merahasiakan data teknis ban Bridgestone dari Lorenzo. Bahkan The Doctor memilih untuk memisahkan garasinya dari Lorenzo pada 2009 yang semakin menguatkan api permusuhan di antara keduanya.

Video Populer

Foto Populer