Sukses


Marc Marquez Ungkap 2 Motivasi Terbesar Hadapi MotoGP 2017

Bola.com, Barcelona - Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, belum merasa puas dengan pencapaian dalam kariernya di ajang balap motor. Bahkan, dia mengatakan ada dua hal yang membuatnya sangat termotivasi menyambut balapan MotoGP 2017. 

"Tak sulit menemukan motivasi untuk 2017. Saya sangat antusias dengan perpindahan para pebalap di tim lain. Motivasi lainnya adalah saya masih sangat ingin mengalahkan mereka.," kata Marquez, seperti dilansir GPOne, Kamis (29/12/2016).

Pebalap Repsol Honda asal Spanyol tersebut mengakui Yamaha bakal sangat kuat dengan mengandalkan duet Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Begitu juga Ducati yang bakal diperkuat juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo. Namun, Marquez menegaskan Lorenzo bukan ancaman terbesarnya musim depan. 

"Ancaman terbesar bagi saya adalah Vinales/Rossi atau Rossi/Vinales. Terlalu dini mengatakan jika Maverick bakal lebih sulit dikalahkan dibanding Rossi, tapi sudah cukup cepat saat ini," beber Marc Marquez

Selain Lorenzo yang pindah ke Ducati dan Vinales yang merapat ke Yamaha, perpindahan pebalap pada musim depan juga melibatkan Andrea Iannone yang meninggalkan Ducati menuju Suzuki. Apakah Marquez pernah berpikir pindah tim? 

"Banyak pebalap pindah tim dan tak banyak yang menghabiskan karier bersama satu tim. Hati saya sekarang mengatakan untuk tinggal di Honda dan memercayai Honda," kata Marquez. 

Namun, pebalap yang telah mengoleksi tiga titel juara dunia MotoGP tersebut tak menutup kemungkinan perubahan pada masa mendatang. "Dalam lima tahun, saya mungkin punya motivasi lain (pindah tim), tapi tidak sekarang," imbuh Marc Marquez

 

Video Populer

Foto Populer