Sukses


Valentino Rossi Bukan Alasan Jorge Lorenzo Pergi dari Yamaha

Bola.com, Andorra - Pebalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku pindah dari Yamaha karena ingin merasakan suasana baru. Dia tak menyebut perseteruan dengan Valentino Rossi menjadi faktor utama dirinya berpisah dengan tim Garpu Tala.

Sebelumnya, banyak yang menilai kepindahan Lorenzo ini didasari persaingan sengit dengan Rossi, baik di dalam maupun di luar lintasan. Lorenzo juga diisukan merasa kecewa karena Yamaha lebih "menyayangi" The Doctor.

Namun, Lorenzo berkali-kali sudah membantah isu tersebut. "Saya butuh udara dan ide baru," tutur pebalap asal Italia itu, seperti dikutip Tuttomotoriweb, Selasa (3/1/2017).

"Setelah berada dala satu tim selama sembilan tahun membuat Anda mulai kehilangan motivasi. Sebagai profesional, rutinitas Anda akan mengambil sesuatu dari Anda," tambahnya.

Lorenzo kemudian mengatakan dirinya dengan Rossi kini sudah tak lagi terlibat perseteruan panas. Ini terlihat saat keduanya berangkulan seusai balapan MotoGP Valencia, November 2016.

"Saya dan Valentino Rossi merayakan gelar juara dunia konstruktor di Valencia setelah balapan terakhir. Kami juga sedikit berdamai. Kami berjabat tangan dan berbicara soal masa depan. Saat berbeda tim, hubungan kami akan lebih baik," ujar Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer