Sukses


Terpuruk di Brno, Jorge Lorenzo Salahkan Kru Ducati

Brno - Jorge Lorenzo menyalahkan kru tim Ducati atas keterpurukan yang dialaminya pada balapan MotoGP Republik Ceska, Minggu (6/8/2017). Dia menilai kru timnya lambat dalam menyiapkan motor pengganti. 

Balapan di Sirkuit Brno berlangsung flag to flag karena kondisi cuaca. Hal ini membuat para pebalap harus masuk ke dalam pit untuk mengganti motor.

Strategi tim menjadi sangat penting untuk menghadapi balapan seperti ini. Lorenzo menilai Ducati telah melakukan kesalahan dalam menerapkan strategi sehingga menghambat performanya.

"Masalah kami adalah terlambat menyiapkan motor untuk kondisi kering. Ini memberikan keuntungan bagi Marquez," kata Lorenzo yang merupakan juara tiga kali MotoGP.

"Saat saya masuk pit saya melihat tim masih mengganti setelan motor, dan itu sangat aneh. Akhirnya saya memakai motor dengan setelan setengah kering dan setengah basah sehingga tidak bisa kencang," ujarnya menambahkan.

Hasil ini membuat Lorenzo turun satu tingkat di klasemen sementara MotoGP 2017, yaitu ke posisi sepuluh. Dia baru mengoleksi 66 poin dari 10 seri. Ambisi X-Fuera untuk bangkit pada paruh kedua ini belum juga terlaksana.

Video Populer

Foto Populer