Sukses


Gregg Popovich Samai Rekor Jerry Sloans di NBA

Bola.com, San Antonio - Pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich, menyamai rekor pelatih legendaris Utah Jazz, Jerry Sloan, yang membukukan 1,223 kemenangan di musim reguler dan playoff NBA. Kesuksesan Popovich menyamai rekor Sloan membuat pria berusia 68 tahun tersebut merasa beruntung.

"Ketika kalian berhasil mendapatkan semua kemenangan sebanyak itu, hal tersebut membuktikan kalian memiliki umur yang lebih panjang daripada orang lain. Jadi, saya beruntung masih memiliki pekerjaan saat sudah lanut usia seperti ini," ujar Popovich, Sabtu (4/1/2017).

Sanjungan atas keberhasilan Popovich menyamai rekor Sloan datang dari dua pemain Spurs yakni Danny Green dan Tony Parker, yang justru terkejut Popovich butuh waktu yang lama untuk meraih kesuksesan seperti Sloan.

"Hanya tinggal menunggu waktu untuk Popovich bisa meraih kesuksesan seperti Sloan. Semua yang dia bawa ke sini dan apa yang sudah dia lakukan sebelum saya ada di Spurs akan membuat dia terus meraih kesuksesan ke depannya," ujar Green.

"Sangat luar biasa, Jerry Sloan merupakan salah satu nama besar ketika saya menyaksikan final dengan Michael Jordan bermain di sana. Jadi untuk Popovich bisa menyamai rekor pelatih legendaris tentu bukan hal yang mudah. Selama ini dia terus berusaha dan tidak pernah terlihat lelah dan tentunya sebuah dedikasi luar bisa untuk melatih dan memberik motivasi kepada pemain dalam waktu yang cukup lama seperti yang dilakukan Popovich," kata Parker.

Parker juga menyebut saat ini cara melatih Popovich sudah banyak berubah. Pada awal Parker bergabung dengan Spurs, Popovich memberi pola latihan yang ketat dan sangat disiplin.

"Saat ini Gregg Popovich sudah tak seperti dulu lagi. Saya rasa kami berkembang bersama dengan Ginobili, Duncan, dan Popovich. Kami berempat sering berbincang dan saling memberi masukkan sehingga dia bisa menjadi seperti sekarang ini. Sangat menyenangkan bisa membantu Popovich meraih kesuksesan seperti ini," tutup Parker.

Video Populer

Foto Populer