Sukses


Robert Alberts Bersyukur PSM Tak Terkendala Cedera

Bola.com, Bandung - PSM Makassar meraih kemenangan 3-1 atas Persiba Balikpapan di laga terakhir Grup 3 Piala Presiden 2017 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (17/2/2017). Pelatih PSM, Robert Alberts, tidak terlalu peduli dengan kemenangan PSM.

PSM mendapatkan tiga poin pertama di Piala Presiden 2017 usai menang 3-1 atas Persiba Balikpapan. Dalam dua laga sebelumnya, PSM kalah 0-1 dari Persib Bandung dan 1-2 dari Persela Lamongan.

Berhasil meraih tiga poin pertama tidak lantas membuat Robert Alberts puas atau bangga. Ia justru merasa lebih senang karena tidak satu pun pemain PSM mengalami cedera dalam turnamen pramusim ini.

"Pertandingan yang cukup menghibur, tapi yang penting bagi saya tak ada pemain tim kami yang mengalami cedera. Saya senang dengan hal itu karena saya mendengar pemain dari tim lain banyak yang cedera," ujar pelatih PSM itu.

Robert Alberts juga menegaskan dirinya sama sekali tidak menargetkan PSM menjadi juara di Piala Presiden 2017. Pelatih PSM itu merasa banyak orang di Indonesia perlu diedukasi mengenai ukuran penting atau tidak sebuah turnamen pramusim.

"Turnamen ini hanya untuk menjaga kondisi pemain. Durasi turnamen ini bahkan terlalu lama dan kurang baik bagi persiapan pemain. Pramusim bukan ukuran menang atau kalah tapi untuk membangun tim. Banyak yang harus diedukasi di sini soal turnamen pramusim," ujar Robert Alberts.

Di sisi lain, PSM sebagai runner-up Grup 3 dengan koleksi poin tiga. Jumlah itu sama seperti yang dikumpulkan Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan. Namun, tim Juku Eja unggul produktivitas gol. Meski begitu, peluang PSM untuk lolos ke perempat final dari kuota runner-up terbaik cukup berat mengingat para pesaing di grup lain mengoleksi poin lebih banyak.

 

Video Populer

Foto Populer