Sukses


Wawrinka dan Muguruza Lolos ke Perempat Final Prancis Terbuka

Bola.com, Paris - Juara bertahan, Stanislas Wawrinka, tampil dominan saat menundukkan Viktor Troicki 7-6 (5), 6-7 (7), 6-3, 6-2, sekaligus menyegel tiket perempat final Prancis Terbuka 2016 di Court Philippe Chatrier, Minggu (29/5/2016).

Dominasi Wawrinka pada laga ini benar-benar tak terbantahkan. Bahkan dia sempat bertukar pukulan bola dengan seorang ball boy. Hal itu terjadi ketika lawannya yang menempati unggulan ke-22 mendapat perawatan pada kaki kanannya di set ketiga.

Wawrinka butuh delapan set poin untuk mengalahkan Troicki pada set pertama. Sementara pada tie break kedua, giliran Troicki yang berhasil memenanginya. Setelah itu, kendali permainan pada set ketiga dan set keempat mutlak menjadi milik pria Swiss tersebut.

Sementara itu, Milos Raonic, tersingkir dari ajang Prancis Terbuka. Pria Kanada unggulan kedelapan itu kalah 2-6, 4-6, 4-6, dari Albert Ramos-Vinolas pada putaran keempat di hadapan pelatih barunya, John McEnroe.

Bagi Ramos-Vinolas, ini adalah kali pertama dirinya lolos ke babak perempat final turnamen besar. Sebelumnya, dia tak pernah melewati babak kedua pada 18 turnamen grand slam terakhir.

Di sektor putri, Garbine Muguruza juga melenggang ke babak perempat final untuk kali ketiga beruntun berkat kemenangan 6-3, 6-4 kontra juara Prancis Terbuka 2009, Svetlana Kuznetsova.

“Saya tahu mungkin sekarang saya lebih difavoritkan. Tapi, saya bisa saja kalah dua hari lalu. Saya rasa satu hal yang meningkat adalah bukan hanya tipe pukulan saya. Tapi lebih pada cara saya mempersiapkan diri sebelum pertandingan,” kata Muguruza, menjelaskan kunci keberhasilannya kembali lolos ke babak perempat final Prancis Terbuka 2016.

Video Populer

Foto Populer