Sukses


Tim Palembang Bank Sumsel Babel Yakin Juarai Proliga 2017

Bola.com, Jakarta - Skuad tim voli Palembang Bank Sumsel Babel resmi diperkenalkan di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Minggu (8/1/2017). Tim asal pulau Sumatera itu bakal menggunakan jasa dua pemain asing yang berasal dari Kuba dan Brasil dalam kompetisi Proliga yang bergulir 27 Januari hingga April 2017.

Palembang Bank Sumsel Babel yang sudah pernah mencicipi dua kali gelar juara Proliga pada 2011 dan 2013, bertekad untuk bisa meraih titel ketiga pada gelaran Proliga 2017 ini. Hal itu disampaikan Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Muhammad Adil, yang memiliki rasa optimisme tinggi melihat skuad tim yang ada saat ini.

"Target tertinggi tentunya untuk menjadi juara. Ada optimisme tinggi dari manajemen melihat persiapan yang matang dan materi skuad yang ada," ujar Adil kepada wartawan, Minggu (8/1/2017).

Sementara itu, pelatih Syamsul Jais menyakini kehadiran Carlos Alberto Araujo Scull (Kuba) dan Evandro Dias De Sauzo (Brasil) sudah sesuai dengan kebutuhan tim . Dia menyebut tim Bank Sumsel Babel membutuhkan pemain dengan energi lebih untuk menghadapi rival-rival di Proliga nantinya.

Jersey Tim Voli Putra Bank Sumsel Babel saat peluncuran di Hotel Century, Jakarta, (8/1/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Perekrutan kedua pemain itu memang sudah sesuai dengan kebutuhan tim, terutama Evandro. Kami butuh tambahan pemain di posisi open spike dan kebetulan Evandro mempunya kelebihan terutama di tangan kiri yang pasti akan membuat lawan-lawan kerepotan," ujar Jais.

Seri pertama Proliga rencananya akan digelar di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur 27 Januari 2017. Beberapa tim unggulan seperti Surabaya Bhayangka Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, dan Jakarta Elektrik PLN masih akan ambil bagian dalam kompetisi tertinggi bola voli di Indonesia tersebut.

Daftar pemain tim Bank Sumsel Babel yang turun di Proliga 2017:

Mahendra, Yudi Prasetyo, Eko Pramana Putra, Sigit Ardian, Rian Irawan, Adi Putra Firmansyah, Ali Maulana, Dani Agriawan, Bastian Tamtomo Putro, Sunan Maulan Yusuf, M. Fadli, Carlos Alberto Araujo Sculli, Evandro Dias de Sauzo, Dimas Kurniadi, Ahmad Okta Firmando.

Video Populer

Foto Populer