Sukses


CEV Catalunya: Dimas Ekky Raih Podium, Andi Gilang Terjatuh

Bola.com, Catalunya - Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, meraih podium pertamanya sejak berkarier di ajang CEV International kelas Moto2 European Championship. Dimas Ekky menyelesaikan balapan pertama CEV seri Catalunya yang berlangsung Minggu (18/6/2017).

Dimas Ekky terpaut 11,670 detik dari pebalap Spanyol, Ricky Kardus, yang memenangi balapan dengan torehan waktu31 menit 31,874 detik. Sementara posisi kedua ditempati Eric Granado, pebalap asal Brasil.

Dimas Ekky sebenarnya melakukan start yang kurang sempurna. Hal tersebut membuatnya melorot ke posisi tujuh. Namun, dia naik dua posisi setelah melewati lap pertama.

 

Pebalap asal Depok, Jawa Barat, itu konsisten menjaga posisinya. Sayang, dia juga kesulitan untuk mengejar Stevan Odendaal, pebalap yang berada di depannya.

Perlahan tapi pasti Dimas EKky mulai mendekati Odendaal. Bahkan, pebalap dengan nomor motor 20 itu juga membidik pebalap yang berada di posisi ketiga.

Pada lap ke-10, Dimas Ekky naik ke posisi empat setelah menyalip Hector Garzo. Satu lap berselang, giliran Odendaal yang ditikung. Dimas Ekky pun membuka harapan untuk naik podium.

Saat balapan tersisa lima lap, Odendaal kembali merebut posisi ketiga. Persaingan sengit pun tersaji antara Dimas Ekky, Odendaal, dan Garzo.

Dimas Ekky berhasil merebut posisi ketiga saat balapan tersisa dua lap. Dia memanfaatkan kesalahan Odendaal saat melahap tikungan. Posisi tersebut dipertahankan Dimas Ekky hingga akhir balapan.

Sementara itu, Andi Gilang meraih hasil buruk pada balapan pertama kelas Moto3 Junior World Championship. Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu tak mampu menyelesaikan balapan karena mengalami insiden.

Andi Gilang terjatuh pada lap kedua setelah terlibat kontak dengan pebalap lain. Belum diketahui pasti apakah pebalap AHRT ini bisa mengikuti balapan kedua atau tidak.

Andi Gilang dan Dimas Ekky akan menghadapi balapan kedua yang juga berlangsung hari ini. Kelas CEV Moto3 Junior World Championship akan dimulai pukul 19.00 WIB, sedangkan CEV Moto2 European Championship akan berlangsung pukul 20.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer