Sukses

Menpora: Prestasi ASEAN Para Games Jadi Penebus Luka SEA Games

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memberikan apresiasi tinggi terhadap kontingen Indonesia yang berhasil menjadi juara umum di ASEAN Para Games 2017. Imam menilai, prestasi membanggakan tersebut jadi obat penebus luka kegagalan pada ajang SEA Games beberapa waktu lalu.

Kontingen Indonesia secara resmi dinobatkan sebagai juara umum ASEAN Para Games 2017 setelah mengumpulkan 232 medali yang terdiri dari 117 emas, 69 perak, dan 46 perunggu. Jumlah tersebut tak mungkin lagi bisa dikejar oleh pesaing terdekat yakni tim tuan rumah Malaysia.

"Alhamdulillah, Indonesia juara dan berhasil mencapai misi utama dalam ASEAN Para Games 2017 ini dengan merebut kembali tahta sebagai juara umum. Kemenangan ini bagi saya seperti menebus sekaligus mengobati kegagalan kita di SEA Games lalu," kata Imam seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Sabtu (23/9/2017).

Imam juga memuji mentalitas para atlet difabel yang mampu memberikan kebanggaan untuk Indonesia. Menurut dia, hal ini sepenuhnya merupakan sesuatu yang sangat membanggakan.

"Mentalitas sebagai pemenang sesungguhnya telah ada dalam diri mereka saat mereka berjuang mengalahkan keterbatasan, menolak menyerah, memilih menjadi dan menjadi pahlawan olahraga bagi Indonesia. Saya salut dan bangga dengan kemenangan yang sepenuhnya di raih dengan cara sportif," ujar politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Imam Nahrawi menambahkan, pemerintah berencana memberikan bonus terhadap prestasi yang diraih para atlet pada ASEAN Para Games. Predikat juara umum dikatakan Imam merupakan modal berharga bagi Indonesia yang akan menggelar Asian Para Games 2018 mendatang.

"Presiden Joko Widodo telah mewanti-wanti kepada saya untuk pemberian bonus yang wajib sama dengan atlet SEA Games sebagai bentuk perhatian penuh dari pemerintah. Insya Allah saya akan sambut para pahlawan olahraga kita," ujar Imam Nahrawi.

Prestasi juara umum pada ASEAN Para Games 2017 menjadi yang kedua diraih oleh Indonesia. Sebelumnya, Indonesia juga pernah menjadi juara umum pada edisi 2014.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer