Sukses

Siapkan Bekal Masa Depan, Pemain Satria Muda Tempuh Pendidikan S2

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Satria Muda Pertamina, Laurentius Oey dan Audy Bastyo, memutuskan untuk melanjutkan kembali pendidikan mereka ke jenjang strata dua (S2). Langkah ini diambil Laurent dan Audy untuk menjamin masa depan mereka.

Baik Laurent dan Egha sadar kemampuan di lapangan saja tak cukup untuk menopang kehidupan mereka. Keputusan untuk kembali melanjutkan pendidikan juga tak akan mengganggu aktivitas kedua pebasket tersebut.

"Selama jadi atlet banyak waktu kosong yang bisa dimanfaatkan, di antaranya dengan kuliah S2. Keadaan ini cukup baik sehingga bisa menambah ilmu sekaligus kejar gelar M.M," ujar Audy atau akrab disapa Ega dalam situs resmi Satria Muda, Selasa (17/10/2017).

Senada dengan Ega, bagi Laurent karier di dunia basket terkadang tak bisa bertahan lama. Rookie IBL 2016 itu melanjutkan pendidikan untuk menopang hidupnya ketika memutuskan gantung sepatu.

"Banyak hal yang bisa saya aplikasikan dari pendidikan S2 ini terutama untuk menjalani bisnis. Selain itu kalau karier di dunia basket sudah habis, gelar ini tentu akan lebih memudahkan jika ingin kerja di kantor," tutur Laurent.

Laurent dan Ega sama-sama mengambil jurusan manajemen untuk pendidikan S2 mereka. Laurent kembali ke Universitas Pelita Harapan, sementara Ega menimba ilmu di Perbanas Institute.

Satria Muda Pertamina memang membebaskan seluruh pemainnya untuk melanjutkan pendidikan setinggi mungkin. Langkah ini sebelumnya pernah diambil bintang Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu, yang telah menyelesaikan pendidikan S2.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer