Sukses


Tekuk Unggulan Ke-3, Angga / Ricky Selangkah Lagi ke Final

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melaju ke semifinal turnamen bulutangkis Denmark Terbuka Super Series Premier 2017, Jumat (20/10/2017) atau Sabtu (21/10/2017) dini hari WIB.

Unggulan ke-8 tersebut berada di empat besar setelah menumbangkan ganda asal China, Li Junhui/Liu Yuchen melalui dua gim, 21-18 dan 21-9. Kemenangan Angga/Ricky tergolong mengejutkan, karena sang lawan adalah unggulan ke-3 pada ajang yang menyediakan total hadian 750 ribu dolar AS tersebut.

Pada babak semifinal, Angga/Ricky, yang saat ini berada di peringkat tujuh dunia, bakal berhadapan dengan pemenang pertandingan antara unggulan ke-2, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Huang Kaixiang/Wang Yilu.

Bagi Angga/Ricky, melaju ke semifinal Denmark Terbuka Super Series Premier 2017 menjadi catatan menarik. Mereka berambisi memecah telur belum mengecap juara di turnamen sekelas super series premier.

Pada pertarungan kontra Li Junhui/Liu Yuchen, strategi permainan Angga/Ricky sempat mendapat perlawanan ketat pada awal gim 1. Skor sempat berimbang 9-9, dan unggul tipis 15-15. Namun, setelah berhasil mencuri poin pada tiga reli secara beruntun, Angga/Ricky tak terbendung.

Pada gim 2, Angga/Ricky langsung tampil menekan. Alhasil, skor terdekat hanya terjadi pada angka 7-6. Setelah itu, Angga/Ricky bermain taktis sehingga membuat Li Junhui/Liu Yuchen tak berdaya. Skor akhir 21-9.

Hasil tersebut membuat rekor pertemuan Angga/Ricky kontra Li Junhui/Liu Yuchen menjadi seimbang, yakni 2-2.

Video Populer

Foto Populer