Sukses

Merajut Mimpi Menjadi Pebasket Bersama Depok Nation

Bola.com, Depok - Depok Nation Basketball Club saat ini menjadi wadah yang menaungi bakat-bakat pebasket muda di Kota Belimbing tersebut. Berawal dari rasa gelisah para pendiri, Depok Nation Basketball Club kini menjadi tempat bagi generasi muda di Depok untuk mengejar mimpinya menjadi pebasket profesional.

Depok Nation dibentuk dua pemain Indonesia Basketball League (IBL), Audy Bagastyo (Satria Muda Pertamina Jakarta) dan Adhi Pratama (Pelita Jaya). Kedua pebasket tersebut dibantu tiga orang pendiri lain yang memiliki visi sama yakni Sawito Djie, Airlangga Sabara, Tantio Prakoso, dan Mamay.

Tak ada niat komersil, baik Audy dan Adhi membuat Depok Nation Basketball Club semata-mata hanya agar pebasket muda punya wadah untuk berkembang. Berdiri sejak 20 Juni 2017, Depok Nation kini memiliki puluhan bahkan ratusan peserta yang datang setiap akhir pekan untuk menimba ilmu.

Salah satu peserta, Bomi Juliano, mengaku sama sekali tidak bisa bermain basket sebelum bergabung ke Depok Nation Basketball Club. Bakat Bomi baru terasah setelah berlatih bersama Adhi dan Audy.

"Beruntung sekali bisa mendapat ilmu langsung dari dua pebasket nasional seperti Adhi dan Audy. Apalagi di Depok Nation sama sekali tidak dipungut biaya," ujar Bomi kepada Bola.com, Sabtu (13/1/2018).

"Pelajaran yang didapat juga tidak sembarangan. Saya benar-benar termotivasi untuk cepat belajar karena ingin menyusul Adhi dan Audy bermain di level profesional," tutur siswa kelas 3 SMA PSKD tersebut.

Tak ada batasan usia untuk bergabung ke Depok Nation Basketball Club. Komunitas ini biasanya menggelar latihan setiap Sabtu selama dua jam mulai pukul 18.00 di GOR Hadi, Mampang, Depok, Jawa Barat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer