Sukses

2 Kunci Keberhasilan Tommy Sugiarto Juarai Thailand Masters 2018

Bola.com, Bangkok - Indonesia merebut satu gelar dari ajang Thailand Masters 2018 melalui tunggal putra, Tommy Sugiarto. Putra legenda bulutangkis, Icuk Sugiarto, tersebut berhasil mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu dengan mengalahkan pemain Malaysia, Leong Jun Hao, dengan skor 21-16, 21-15, pada partai final, di Bangkok, Minggu (14/1/2018). 

Thailand Masters merupakan turnamen dengan level World Tour Super 300. Indonesia mengirimkan banyak wakil pada turnamen ini, namun hanya berhasil membawa pulang satu gelar melalui Tommy.  

Dalam perjalanannya meraih titel, Tommy mengalahkan Lucas Corvee (Prancis) di babak pertama, dengan skor 21-13, 21-14. Pada babak kedua, giliran Pannawit Thongnuam (Thailand) yang menjadi korban Tommy dan takluk dengan skor 18-21, 14-21.

Pada laga perempat final, Tommy menang straight game atas Hashiru Shimono (Jepang) dengan skor 21-17, 21-8. Dalam perebutan tiket final, Tommy menekuk Daren Liew (Malaysia) dengan berjuang tiga gim, 17-21, 21-17, 21-18.

“Alhamdulillah saya bisa juara lagi di sini. Kunci kemenangan saya di sini adalah bermain dengan sabar dan memikirkan keluarga. Motivasi terbesar saya adalah keluarga,” ujar Tommy selepas laga, seperti dilansir situs PBSI. 

“Di turnamen ini banyak pemain-pemain muda yang sedang menanjak. Saya bisa mengatasi mereka karena mungkin menang pengalaman dan masih bisa menjaga stamina,” imbuh dia.

Tommy Sugiarto yang berstatus unggulan kedua membutuhkan waktu 43 menit untuk menjadi yang terbaik di final Thailand Masters 2018. Pada pertandingan ini, Tommy tampil impresif. Dia tak membiarkan Jun Hao untuk mengembangkan permainan. Baik pada gim pertama dan gim kedua, Tommy tak pernah membiarkan lawan untuk unggul dalam perolehan poin.

 

2 Komentar

Video Populer

Foto Populer