Sukses


Ronaldo Hat-trick, Madrid Gilas Espanyol

Bola.com, Barcelona - Real Madrid sukses mengalahkan Espanyol dengan skor 4-1. Ronaldo mencetak hat-trick, sedangkan sebiji gol lain dicetak oleh Marcelo.

Jordana ke-37 La Liga Spanyol mempertemukan Espanyol melawan Real Madrid di Cornella El-Prat, Senin (18/5/2015).

Madrid yang tidak didampingi sang entrenador Carlo Ancelotti mengusung formasi 4-3-3 dengan mengandalkan trio penyerang mereka yakni Gareth bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Sedangkan tim tuan rumah Espanyol, yang diarsiteki Sergio, memilih menggunakan formasi 3-5-2. Alvaro Gonzales, Moreno dan Colloto yang berada di lini belakang akan mencoba meredam serangan-serangan yang dilancarkan tim tamu.

Begitu kick-off babak pertama dimulai, Madrid langsung tampil tancap gas. Baru dua menit pertandingan berjalan, Bale nyaris membuka keunggulan bagi timnya setelah menerima sodoran Benzema. Namun, hakim garis lebih dulu mengangkat bendera offside

Selama 25 menit pasukan Carlo Ancelotti ini terus berupaya meggempur pertahanan Espanyol. Tim lawan sempat mengancam gawang Madrid, yang dikawal Keylor Navas, lewat sepakan Abraham di menit 27. Namun, sepakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Madrid terus mencoba menggempur pertahanan Espanyol. Tercatat, enam tembakan dilesatkan oleh El Real. Sementara Espanyol pun tak mau kalah dengan melakukan lima tembakan. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor masih imbang 0-0

Babak kedua tempo pertandingan semakin meningkat. Madrid berhasil memecah kebuntuan melalui aksi megabintang-nya, Ronaldo, di menit ke-59. Memanfaatkan sodoran Benzema, CR7 berhasil menguasai bola dan melepaskan sepakan kaki kiri yang sela-sela kaki Casilla. Madrid unggul 1-0 dari tuan rumah.

Tertinggal, Espanyol mulai meningkatkan serangannya. Gol penyeimbang akhirnya berhasil dicetak Stuani. Back pass tak sempurna Pepe membuat Navas kesulitan dalam melakukan sapuan. Bola akhirnya terlepas dan berhasil dikuasai Sergio Garcia. Sang kapten kemudian melepaskan umpan kepada Stuani untuk mengecoh Navas. Kedudukan pun menjadi 1-1.

Sayang keunggulan bagi tuan rumah hanya bertahan enam menit. Lemahnya pertahanan Espanyol berhasil dimanfaatkan Marcelo setelah bekerjasama dengan Ronaldo. Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan keras ke sudut gawang tanpa mampu dihadang Casilla.

Berada di atas angin, Madrid tak mengendurkan serangan. Lagi-lagi Ronaldo kembali mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut. Berawal dari umpan Hernandez di menit 83, Ronaldo sukses menyambar umpan tersebut.
Sepakannya tidak mampu dihadang Casilla. Madrid menambah keunggulan 3-1.

CR7 kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk ketiga kalinya di masa injury time babak kedua. Tandukan Ronaldo diakhir laga, menyelesaikan perlawanan Espanyol. Kini sang mega bintang telah mengoleksi 44 gol sepanjang La Liga musim ini.

Hasil ini membuat Madrid berada di peringakak kedua dengan 92 poin. Namun asa Madrid untuk menjadi juara La Liga musim ini pupus usai. Pasalnya di saat yang bersamaan, Barcelona berhasil mengalahkan Atletico Madrid 1-0.

Susunan Pemain
Espanyol (3-5-2)
Casilla; Arbilla, Alvaro, Colotto (Montañés 84'), Moreno; Lopez, Abraham (Rohde 84'), Victor; Garcia, Caicedo (Situani 64'), Alvarez

Real Madrid (4-3-3)
Navas; Carvajal (Fernandez 81'), Varane, Pepe, Marcelo; Isco (Illarramendi 73'), Kroos, James; Bale, Benzema (Hernandez 63'), Ronaldo

Video Populer

Foto Populer