Sukses


Suporter Barcelona dan Madrid Bersatu untuk Johan Cruyff

Bola.com, Barcelona - Seluruh suporter yang berada di dalam stadion Camp Nou, Barcelona, untuk menyaksikan pertandingan El Clasico antara El Barca melawan Real Madrid, Sabtu (3/4/2015), bersama-sama mengenang legenda sepak bola dunia, Johan Cruyff

Cruyff meninggal dunia dalam usia 68 tahun, 24 Maret 2016, setelah mengalami kanker paru-paru. Mantan pemain dan pelatih Ajax Amsterdam itu merupakan salah satu sosok yang berperan besar dalam pembentukan filosofi Barcelona yang masih diterapkan hingga saat ini. 

Dalam video yang dilansir Barcelona, seluruh suporter di Camp Nou terlihat membentuk mozaik bergambar seragam Blaugrana dengan nomor punggung 14 serta tulisan "Gracies Johan" di salah satu tribune. Mereka pun menyanyikan yel-yel untuk menghormati sang legenda. 

Selain itu, pada pertandingan ini, Lionel Messi dan kawan-kawan juga mengenakan seragam khusus dengan tulisan "Garcies Johan" di bagian dada. Sebelum laga dimulai, kedua tim pun sempat menghentingkan cipta selama 14 detik, yang diilhami dari nomor punggung Cruyff. 

Pada Rabu (30/3/2016), para pemain, staf pelatih, serta petinggi Barcelona sempat memberikan penghormatan terakhir untuk Cruyff di Camp Nou. Pelatih Luis Enrique menilai legenda sepak bola Belanda tersebut telah meninggalkan warisan besar untuk sepak bola dan Barcelona. 

"Berbicara mengenai Cruyff adalah berbicara tentang sepak bola. Dia membuat olahraga ini selalu mengenai hiburan dan gelar juara. Johan meninggalkan kita warisan fantastis yang akan terus dikenang. Kami akan selalu mengingatnya sepanjang hidup," ungkap Enrique. 

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer