Sukses


Gareth Bale Tak Jamin Bakal Pensiun di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Gareth Bale  tak bisa memberikan jaminan untuk mengakhiri karier sepak bolanya bersama Real Madrid. Hingga kini, Bale belum menentukan bakal mengakhiri karier di mana.

Karier Bale bersama Real Madrid dimulai ketika dia ditebus dari Tottenham Hotspur dengan biaya transfer senilai 100 juta euro atau setara Rp 1,5 triliun. Jumlah tersebut membuat pemain berusia 26 tahun itu menjadi pemain termahal di dunia.

Kepercayaan yang diberikan Madrid langsung dibayar sempurna dengan penampilan apik oleh Bale. Pada musim perdananya, Bale sukses membantu klub ibu kota Spanyol itu meraih gelar Copa del Rey dan Liga Champions 2013-2014.

Pada musim kedua bersama Los Blancos, Bale dikabarkan tak betah dengan kehidupan barunya di Spanyol. Kendala bahasa yang berbeda membuat Bale diklaim ingin hengkang dari Santiago Bernabeu.

Namun, belakangan Bale mulai menikmati masa-masanya bersama Cristiano Ronaldo dkk. Pemain asli binaan akademi Southampton itu pun mengaku bahagia dengan Madrid.

"Saya senang berada di sini, menikmati permainan sepak bola saya, menikmati budaya, dan juga bahasanya," kata Bale.

"Datang ke negara lain tentu sulit, terutama bagi pemain Inggris. Kami memiliki kesulitan bahasa, tetapi saya mulai terbiasa. Saya mengambil kelas bahasa dan mencoba untuk belajar lebih banyak. Awalnya sulit, tetapi kemampuan bahasa saya mulai lebih baik sekarang," ucap Bale.

"Pensiun di Real Madrid? Saya sama sekali belum berpikir untuk pensiuan. Kita lihat apa yang akan terjadi. Saya masih punya tiga tahun dalam kontrak dan menikmati sepak bola saya di sini," ujar eks penggawa Tottenham Hotspur itu.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer