Sukses


Pele: Neymar Belum Pantas Disejajarkan dengan Messi dan Ronaldo

Bola.com, Rio de Janeiro - Legenda timnas Brasil, Pele, mengomentari kiprah penyerang Barcelona, Neymar. Menurut dia, kemampuan pemain asal Brasil itu belum bisa disejajarkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

 

Neymar musim ini tampil sebagai salah satu aktor utama keberhasilan Barcelona menjadi juara La Liga Spanyol. Mantan penggawa Santos itu menciptakan 31 gol dari 49 pertandingan.

Selama tiga musim memperkuat Barca, Neymar berhasil mempersembahkan delapan gelar, di antaranya dua gelar La Liga dan Piala Raja Spanyol, serta satu gelar Liga Champions.

Berkaca dari pencapaian tersebut, banyak pihak yang menganggap kemampuan Neymar sudah layak untuk disejajarkan dengan dua pemain yang saat ini dianggap sebagai yang terbaik di dunia, Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

"Saya mengenal Neymar semenjak dia masih kecil. Beberapa tahun lalu, banyak pelatih dia yang bilang kepada saya bahwa dia sangat baik. Kemampuan dia memang bagus. Tetapi, dia belum memiliki kualitas sehebat Ronaldo atau Messi," ungkap Pele.

Messi dan Ronaldo memang dianggap sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Persaingan keduanya dalam perebutan gelar FIFA Ballon d'Or menjadi bukti sahihnya.

Messi lima kali mendapatkan gelar tersebut, yakni pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. Sementara itu, Ronaldo mendapatkannya tiga kali, pada 2008, 2013, dan 2014.

"Jika saya harus memilih pemain terbaik dunia saat ini, jawaban saya adalah Lionel Messi. Cristiano Ronaldo memiliki gaya permainan yang berbeda. tetapi, pilihan saya tetap Lionel Messi," Pele mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer