Sukses


Ada Lionel Messi dalam Lukisan Berusia 317 Tahun...

Bola.com, Amsterdam - Rijksmuseum de Amsterdam, Belanda, dikabarkan Dario Sport, Senin (26/9/2016), mendadak ramai pengunjung setelah memiliki koleksi berupa lukisan antik berumur 317 tahun yang menampilkan sosok mirip penyerang Barcelona, Lionel Messi

Sosok yang dimaksud adalah pelukis legendaris Belanda, Adriaen van der Werff. Selain pelukis, seniman kelahiran Rotterdam, 21 Januari 1659 itu dikenal sebagai pemahat dan arsitek andal dalam dunia seni Eropa pada abad ke-17. 

Pada Minggu (25/9/2016), Rijksmuseum, menampilkan beberapa koleksi karya pelukis-pelukis terkenal dunia, termasuk potret Van der Werff. Karya seni tersebut dikabarkan dilukis pada 1699 kala sang seniman berusia 40 tahun. 

Lukisan Adriaen van der Werff yang diklaim mirip dengan Lionel Messi. (Dario Sport).

Menurut Dario Sport, para penikmat seni awalnya tidak sadar wajah Van der Werff memang mirip dengan Messi. Namun, setelah diunggah di media sosial oleh salah satu pengunjung, lukisan potret Van der Werff pun menjadi buah bibir. 

Bahkan, Rijksmuseum berusaha memanfaatkan situasi tersebut untuk menarik pengunjung dengan melempar "teka-teki" apakah Messi memang merupakan reinkarnasi Van der Werff. Upaya mereka pun pada akhirnya berhasil. 

Salah satu media Eropa membandingkan struktur wajah Lionel Messi dan  Van der Werff. (Twitter).

Dalam sepekan, menurut Dario Sport, Rijksmuseum kebanjiran pengunjung yang ingin melihat lukisan antik tersebut. Beberapa di antara pengunjung juga dikabarkan sepakat, bisa jadi Van der Werff memang merupakan leluhur Messi. 

Sumber: Dario Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer