Sukses


Barcelona Masih Membutuhkan Ivan Rakitic

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyatakan masih membutuhkan Ivan Rakitic dalam skuat Blaugrana. Menurut Enrique, Rakitic masih memiliki kesempatan yang besar untuk bermain jika bisa kembali ke performa terbaik.

Musim 2016-17 menjadi periode yang berat bagi Rakitic. Setelah dua musim menjadi bagian sentral di lini tengah Blaugrana, peran pemain asal Kroasia itu mulai tereduksi akibat performanya yang dianggap menurun.

Gelandang berusia 28 tahun itu tampil buruk ketika menghadapi Real Madrid pada pertandingan La Liga pekan ke-14 (3/12/2016). Usai laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Enrique memutuskan untuk tidak menempatkan sang pemain di starting lineup pada laga-laga berikutnya. Tercatat, dia hanya bermain sekali dalam empat pertandingan terakhir Barcelona di ajang La Liga.

Berkurangnya jumlah penampilan yang dialami Rakitic membuat masa depan sang pemain bersama Barcelona mulai dispekulasikan. Rakitic dikabarkan akan meninggalkan Spanyol dan bergabung ke Manchester City dalam waktu dekat.

Tak ingin rumor tersebut mempengaruhi kondisi psikologis Rakitic. Luis Enrique berupaya meredakan situasi dengan membuat pernyataan tentang kondisi sang pemain di Barcelona.

"Rakitic adalah pemain yang penting. Dia telah menunjukkan hal tersebut dan akan terus begitu. Saya tak dapat berbuat apa-apa soal perpanjangan (masa kontrak). Saya tak punya sesuatu untuk dikatakan.

"Hal utama yang penting dalam aspek olahraga adalah semua pemain siap sedia. Apa yang saya inginkan adalah mereka berada dalam kondisi yang siap untuk dimainkan ketika saya memberikan waktu kepada mereka," ujar Enrique.

Sejak direkrut dari Sevilla pada 2014, Rakitic turut menyumbangkan dua trofi Liga Champions dan satu trofi La Liga untuk Barcelona.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer