Sukses


Luis Enrique Minta Suporter Tidak Bersiul Kepada Pemain Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, meminta pendukung El Barca berhenti menujukan siulan kepada para pemain Barcelona. Sang pelatih merasa kalau ia lebih pantas disalahkan atas performa kurang maksimal yang diperlihatkan tim tersebut. 

Barcelona dipermalukan Paris Saint-Germain pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2017). Anak asuh Luis Enrique harus mengejar defisit empat gol dari PSG jika masih ingin melanjutkan perjalanan mereka ke babak berikutnya.

Barcelona mampu bangkit dengan mengalahkan Leganes pada pertandingan pekan ke-23 La Liga. Namun Barcelona masih tidak menunjukkan performa terbaik karena hanya mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat suporter klub melemparkan ejekan dengan bersiul.

Sebagai pelatih, Enrique membela anak asuhnya dengan meminta kepada suporter untuk tidak bersiul ke para pemain Blaugrana.

"Kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit setelah kekalahan di Liga Champions. Kami memulai laga dengan baik, namun seiring laga berjalan, kami kehilangan kepercayaan diri. Kemenangan kami dikarenakan gol penalti, namun saya selalu menerima kemenangan bagaimanapun caranya.

"Saat ini pemain kami membutuhkan dukungan, bukan siulan. Saya rasa bersiul kepada pemain sendiri tidak masuk akal, tapi suporter bisa menunjukkan rasa tidak puas mereka dengan cara yang mereka mau.

"Siulan ke saya dapat dipahami, karena saya adalah pelatih tim ini. Setelah apa yang terjadi di Paris, saya siap menghadapi kritik. Namun para pemain perlu dukungan, dan siulan terhadap mereka tidak membantu," lanjut Enrique.

Saat ini, Barcelona masih menjaga asa untuk bisa meraih gelar di ajang La Liga dan Liga Champions.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer