Sukses


Cristiano Ronaldo Hadapi Sanksi 5 Laga dengan Santai

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo dijatuhi sanksi lima laga akibat kartu merah dan mendorong wasit, ketika Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona, Minggu (13/8/2017). Meski bakal absen dalam lima pertandingan, CR7 tetap santai.

Bersua Barca pada leg pertama Piala Super Spanyol 2017 di Camp Nou, Ronaldo tampil sebagai pemain pengganti. Dia masuk ke lapangan pada menit ke-58 menggantikan Karim Benzema.

Masuknya Cristiano Ronaldo membawa dampak positif terhadap permainan Real Madrid. Kapten timnas Portugal itu mampu mencetak gol pada menit ke-80 dan membawa Madrid unggul 2-1.

Namun karena melakukan selebrasi yang berlebihan dengan melepas jersey, Ronaldo diganjar kartu kuning. Sialnya, dua menit berselang, CR7 kembali dihadiahi kartu kuning dan harus meninggalkan laga lebih awal.

Cristiano Ronaldo diganjar kartu merah karena dianggap diving setelah berduel memperebutkan bola dengan Samuel Umtiti. Hukuman tersebut membuat Ronaldo kesal, bahkan sampai mendorong tubuh wasit Ricardo De Burgos.

"Pada menit ke-82, Cristiano Ronaldo mendapatkan hukuman untuk pelanggaran pura-pura jatuh. Cristiano Ronaldo saat diberi kartu merah, sedikit mendorong saya dengan isyarat yang menunjukkan ketidaksenangannya terkait keputusan saya," jelas Burgos dalam laporan pasca-pertandingan.

Sikap yang tak menghormati ofisial pertandingan membuat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menjatuhi Ronaldo hukuman empat pertandingan, plus satu laga akibat kartu merah. Selain itu, dia juga dijatuhi denda 3.805 euro (Rp 59 juta).

Meski mendapatkan sanksi lima laga dan denda, Cristiano Ronaldo tak risau. Dia berlatih seperti biasa dengan rekan satu timnya di pusat latihan tim yang terletak di Valdebebas.

"Sesi latihan yang bagus pagi ini!!! Tim pemenang," tulis Ronaldo di akun Instagram pribadinya.

 

Great session this morning!!!! Winning team 👌

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Manajemen Real Madrid tak akan tinggal diam terkait sanksi yang diterima Cristiano Ronaldo. El Real bersiap mengajukan banding demi meringankan hukuman Ronaldo.

Sumber: Instagram, ESPN

Video Populer

Foto Populer