Sukses


Simpati La Liga dan Barcelona untuk Choirul Huda

Bola.com, Madrid - Ucapan duka atas wafatnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, terus mengalir, tak hanya dari dalam negeri namun juga mancanegara. Kali ini, La Liga dan Barcelona mengirimkan ucapan duka buat Choirul Huda.

Kiper kelahiran Lamongan itu mengalami benturan keras dengan rekan setimnya, Ramon Rodriguez, ketika Persela bersua Semen Padang, di Stadion Surajaya, Minggu (15/10/2017). Akibat benturan pada menit ke-44 tersebut, Choirul Huda mendapat perawatan dari tim medis.

Namun karena kondisinya yang semakin mengkhawatirkan, sang pemain langsung dilarikan ke RSUD dr. Soegiri, Lamongan dengan menggunakan ambulans.

Sayang, nyawa Choirul Huda tak tertolong. Mantan kiper timnas Indonesia itu wafat pada usia 38 tahun akibat mengalami trauma pada bagian dada, kepala, dan leher.

"La Liga mengucapkan belasungkawa yang terdalam atas kepergian Choirul Huda. Tolong terima dengan ikhlas atas ucapan kami kepada pemain terbaik Persela dan legenda Indonesia," tulis pernyataan resmi La Liga di situs resmi Persela.

"Tolong sampaikan ke keluarga almarhum dan seluruh suporter Persela," tutup surat yang ditanda tangani langsung oleh Presiden La Liga, Javier Tebas.

 

2 dari 2 halaman

Ucapan Duka dari Barcelona

Meninggalnya Choirul Huda juga mendapat perhatian dari Barcelona. Manajemen El Barca memberikan dukungan untuk keluarga legenda Persela Lamongan tersebut.

"Kami menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya kiper senior Persela, Choirul Huda. Dukungan kami untuk klub dan keluarga yang ditinggalkan," bunyi pernyataan Barcelona di akun Twitter klub.

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen juga menyampaikan ucapan berbelasungkawa buat Choirul "Cerita yang menyedihkan bagi sepak bola. Kita kehilangan kiper Choirul Huda, dalam usia 38 tahun dan sepanjang kariernya membela Persela sejak 1999," tulis Ter Stegen.

Sumber: Persela, Twitter

Video Populer

Foto Populer