Sukses

Persija Kalah Telak akibat Terpancing Emosi

Bola.com, Malang - Pelatih Persija, M. Zein Al Hadad, buka suara terkait kekalahan telak timnya 1-4 dari Arema Cronus di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (18/10/2016) malam WIB. Menurut mantan asisten pelatih timnas U-23 itu, Persija kalah lantaran terpancing emosi dalam pertandingan yang berlangsung dalam tempo tinggi.

Indikasinya, tiga kartu kuning diterima masing-masing Ramdani Lestaluhu, Hong Soon-hak, dan Amarzukih.

"Sejak awal sudah terpancing emosi sehingga semua strategi yang sudah dipersiapkan tidak berjalan. Pemain juga mudah kehilangan bola," kata Mamak, sapaan akrabnya.

Sebenarnya, Persija punya sejumlah peluang untuk menjebol gawang Singo Edan. Tiga pemain, yakni Pacho Kenmogne, Novri Setiawan, dan Rodrigo Tosi punya kesempatan berhadapan dengan kiper Arema Achmad Kurniawan.

"Karena sudah hilang konsentrasi jadi tiga peluang emas itu tidak bisa berbuah gol," imbuhnya.

Selain itu, Mamak mengakui bila Arema tampil lebih bagus. Ketenangan Hamka Hamzah cs. pantas diacungi jempol. "Arema main bagus sekali. Tapi terlepas dari kekalahan ini, sebenarnya pertandingan sangat menarik. Kami main terbuka dan saling serang," kata Mamak.

Kekalahan ini bagi Persija langsung memutus catatan apik dalam tiga pertandingan sebelumnya karena tim ibu kota ini selalu memetik tiga poin dalam tiga laga tersebut.

"Kami harus segera berbenah untuk menghadapi laga selanjutnya. Ini jadi pelajaran penting agar pemain tidak lagi terpancing emosi," tegas Mamak.

Sejumlah pihak juga menilai kegagalan Persija meraih poin di Malang karena kegemilangan kiper Arema, Achmad Kurniawan. Kakak kandung Kurnia Meiga itu berhasil mementahkan delapan tembakan mengarah ke gawang yang dimiliki Persija.

Kekalahan ini juga membuat posisi Persija masih tertahan di posisi ke-14 klasemen sementara dengan nilai 26. Padahal, tim Macan Kemayoran memiliki peluang menyodok ke urutan ke-12 jika berhasil memetik tiga poin.

 

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer