Sukses


    Kenmogne Hindarkan Persija dari Kekalahan Melawan Bhayangkara

    Bola.com, Solo - Striker impor, Emmanuel Pacho Kenmogne menjadi penyelamat Persija Jakarta saat bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-30 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (27/11/2016).

    Striker asal Kamerun mencetak gol yang membuat tim ibukota menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-81. Sebelum gol itu, anak asuh Muhammad Zein Alhadad tertinggal 0-1 gara-gara gol yang dicetak pemain sayap Bhayangkara, Antoni Putro Nugroho.

    Dalam laga yang berlangsung tanpa penonton ini, Persija langsung menggebrak pertahanan Bhayangkara FC. Hasilnya, William Pacheco sudah mengancam gawang Wahyu Tri Nugroho melalui sundulan yang masih mengenai mistar gawang pada menit kelima.

    Bhayangkara tidak tinggal diam. Tim asuhan Ibnu Grahan berhasil memberikan ancaman ke gawang Persija yang dikawal Daryono lewat tembakan melengkung Muhammad Hargianto yang masih digagalkan pada menit ke-22.

    Satu menit berselang, giliran Indra Kahfi yang coba membobol gawang Persija, namun sundulannya dari dalam kotak penalti masih belum menemui sasaran. Setelah itu, giliran Persija yang memberikan ancaman melalui tendangan bebas Kenmogne pada masa injury time babak pertama yang masih melebar. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

    Memasuki babak kedua, Pacheco kembali memberikan ancaman memanfaatkan situasi bola mati, namun sundulannya masih bisa diantisipasi pemain belakang Bhayangkara FC pada menit ke-52.

    Pasca peluang yang terbuang itu, Bhayangkara akhirnya unggul pada menit ke-69. Tembakan pemain pengganti, Antoni Putro dari jarak dekat memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persija tidak mampu dibendung, Daryono.

    Hanya saja, skor 1-0 itu tidak bisa dipertahankan oleh Bhayangkara karena Kenmogne berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 setelah memanfaatkan umpan bola mati, Greg Nwokolo pada menit ke-81. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

    Hasil ini membuat Bhayangkara tetap berada di peringkat keempat dengan 49 poin sedangkan Persija berada di peringkat ke-13 dengan 31 poin.


    Susunan Pemain
    Persija Jakarta (4-4-2): Daryono; Novri Setiawan, William Pacheco, Vava Mario Yagalo, Andik Rendika; Ade Jantra, Amarzukih, Sutanto Tan, Greg Nwokolo; Rachmat Affandi, Emmanuel Kenmogne

    Pelatih: Muhammad Zein Alhadad

    Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho; Putu Gede Juni Antara; Otavio Dutra, Indra Kahfi, Dany Saputra; Muhammad Hargianto, Lee Yoo-joon; Wahyu Subo Seto, Khairallah Abdelkbir, Ilham Udin Armaiyn; Fandi Eko Utomo

    Pelatih: Ibnu Grahan

    Video Populer

    Foto Populer