Komentar Manajer Manchester United soal Gaya Eksekusi Penalti Pogba

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 20 Jan 2019, 22:02 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mencetak gol melalui tendangan penalti pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/1). Manchester United menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion. (AP/Martin Rickett)

Manchester - Manchester United mencatatkan kemenangan 2-1 atas Brighton & Hove Albion di Old Trafford Stadium, Sabtu (19/1/2019) dalam lanjutan Premier League. Dua gol kemenangan Setan Merah, julukan MU, dicetak oleh Paul Pogba dan Marcus Rashford.

Usai pertandingan, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari eksekusi penalti Paul Pogba yang terjadi pada menit ke-27. Gelandang berusia 25 tahun itu mengeksekusi penalti dengan berlari kecil sebelum menyepak bola.

Advertisement

"Dia mengonversi penalti itu, yang mana itu penting. Saya memang takkan mengambil penalti dengan gaya seperti itu. Saya lebih memilih berlari ke arah bola dan menyepaknya, namun dia tetap tenang," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.

Ketenangan Pogba, kata Solskjaer, dalam mengeksekusi penalti dapat dilihat dari raut wajahnya. Sebab, ada jeda dua menit sebelum dia benar-benar menjebol gawang Brighton.

"Dibutuhkan waktu dua menit sebelum dia diizinkan untuk menendangnya. Itu yang menunjukkan betapa tenangnya dia dan saya pikir dia menikmati pertandingan seperti halnya saya," ucap manajer Manchester United berusia 45 tahun tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Tak Tergantikan

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai membobol gawang Brighton and Hove Albion pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/1). Manchester United menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion. (AP/Martin Rickett)

Meski gaya eksekusi penalti Pogba terbilang aneh, Solskjaer tak akan menggantinya. Padahal, ada banyak pemain MU yang bisa mengambil tendangan penalti, seperti Marcus Rashford, Juan Mata, hingga Alexis Sanchez.

"Pogba adalah penendang utama penalti. Namun kami punya para pemain yang ingin mengambilnya juga. Pogba adalah kunci kami," ujar Solskjaer.

"Jika mereka ingin mengambilnya, mereka bisa berdebat satu sama lain namun Pogba adalah nominasi utama," kata manajer asal Norwegia itu menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Performa Pogba

Dengan golnya yang dicetak ke gawang Brighton, gelandang asal Prancis itu telah mencetak 10 gol dan mencatatkan delapan assist dari 26 penampilan bersama MU di semua kompetisi.

Pada musim ini, di Liga Inggris, Pogba tercatat melepaskan 69 sepakan, 37 di antaranya on target. Dia juga membuat 1.254 sepakan sepanjang musim ini dan mampu menciptakan lima peluang di setiap pertandingan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Berita Terkait