Pemain Muda Arema Ini Khawatir dengan Rencana Peminjaman ke Klub Lain

oleh Iwan Setiawan diperbarui 09 Feb 2020, 23:15 WIB
Titan Fawazzi (kiri) coba mengadang bola pada sesi latihan bersama Arema FC (Iwan Setiawan/Bola.com)

Bola.com, Malang - Arema FC punya rencana meminjamkan pemain jelang kompetisi Liga 1 2020 bergulir. Langkah ini diambil imbas dihapusnya regulasi wajib mengontrak 7 pemain U-23.

Artinya, bisa jadi pemain kategori itu yang akan dipinjamkan tim berjuluk Singo Edan ini. Karena mereka ingin memberikan tempat untuk pemain baru yang sudah matang.

Advertisement

Rencana peminjaman ini membuat pemain muda khawatir. Padahal mereka sempat bergembira setelah mendatapkan kontrak musim ini dari manajemen.

Hal itu diakui pemain sayap Titan Agung Fawazzi. “Tentu ada rasa khawatir. Tapi kalau dipinjamkan itu ada sisi positif dan negatif," kata Titan.

"Positifnya dapat kesempatan main lebih banyak saat peminjaman. Kalau negatifnya, saya belum siap pindah. Karena tidak ada pikiran seperti itu. Masih ingin membela Arema dan berusaha dapat kesempatan,” lanjutnya.

Sejak promosi dari Akademi Arema musim lalu, Titan masih belum menjalani debut. Dia hanya beberapa kali duduk di bangku cadangan di Liga 1 2020

Video

2 dari 2 halaman

Vikrian Akbar Juga Khawatir

Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yang menjadi markas Arema FC. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Selain Titan, pemain muda Arema lain, Vikrian Akbar Fathoni juga punya rasa yang sama. Meskipun musim lalu dia sudah dapat kesempatan bermain, tapi dia memendam rasa khawatir.

“Tentu rasanya khawatir waktu dengar kabar ada yang akan dipinjamkan. Tapi itu kembali lagi, saya punya motivasi agar bisa tetap di tim ini,” kata pemain yang akrab disapa Vian ini.

Agar tidak masuk daftar pemain yang dipinjamkan, pemain 19 tahun ini makin rajin menambah porsi latihan sendiri.

Jika Arema menggelar latihan pagi, sore harinya dia masih tetap berlatih sendiri di lapangan dekat rumahnya. “Tadi sore latihan lagi. Dalam rangka ini juga (agar tidak dipinjamkan),” katanya sembari tertawa.

Berita Terkait