Deretan Angka Jelang Duel Chelsea Kontra Bayern Munchen

oleh Rizki Hidayat diperbarui 25 Feb 2020, 22:10 WIB
Liga Champions - Chelsea Vs Bayern Munchen (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, London - Chelsea akan menjamu Bayern Munchen di Stamford Bridge pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (25/2/2020). Bermain di kandang sendiri, The Blues diunggulkan meraih kemenangan.

Chelsea berhasil melenggang ke fase knock-out dengan status runner-up Grup H dengan koleksi 11 poin. Di sisi lain, Bayern lolos ke-16 besar Liga Champions sebagai juara Grup B dan mendulang 18 poin.

Advertisement

Menghadapi The Bavarians di Stamford Bridge, Chelsea diprediksi mampu meraih hasil positif. Sejauh ini, Tim London Biru belum pernah kalah dari 10 laga terakhir kontra klub Jerman, dengan perincian tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Kemenangan atas Bayern Munchen akan menjadi modal berharga bagi Chelsea lolos ke perempat final Liga Champions. Pasalnya, laga leg kedua akan dihelat di Allianz Arena pada 18 Maret mendatang.

Meski begitu, Die Bayern bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Anak asuh Hans-Dieter Flick itu belum menelan kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian enam kemenangan dan satu hasil imbang.

"Bayern Munchen adalah tim yang luar biasa dalam penguasaan bola. Jika kami harus menderita tanpa bola, kami harus menderita, jadi itu tugas kami selama dua pertandingan berikutnya," kata manajer Chelsea, Frank Lampard.

 

Video

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Trofi Liga Champions berada di tengah panggung drawing fase grup Liga Champions 2019-2020, di Monaco, Kamis (29/8/2019). (AFP / Valery Hache)

17 - Dalam empat laga terakhir duel Chelsea kontra Bayern Munchen telah menghasilkan 17 gol, dengan rata-rata 4,25 gol per laga.

7 - The Blues tak pernah kalah saat menjamu klub asal Jerman. Chelsea meraih tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang dari 10 laga.

1 - Chelsea baru meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir Liga Champions yang berlangsung di Stamford Bridge (4 imbang; 1 kalah). Satu-satunya kemenangan tersebut didapat ketika bersua Lille (2-1) pada Desember 2019.

5 - Chelsea dan Bayern Munchen mencetak gol gabungan terbanyak dari situasi bola mati pada fase grup Liga Champions musim ini (5 gol), termasuk masing-masing tiga gol dari sepak pojok.

10 - Striker Bayern Robert Lewandowski telah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini. Bagi Lewandowski, itu adalah untuk kedua kalinya menorehkan dua digit gol di Liga Champions, setelah terakhir kali bersama Borussia Dortmund pada 2012-2013.

597 - Meski begitu, Robert Lewandoski gagal mencetak gol pada fase knock-out Liga Champions selama 597 menit. Itu adalah peceklik gol terpanjang Lewandowski di ajang ini.

10 - Catatan Bayern Munchen dalam partai dua leg melawan klub-klub asal Inggris adalah 10 kemenangan dan enam kali kalah.

Sumber: Sportskeeda, Chelsea

Berita Terkait