4 Pemain Incaran Ole Gunnar Solskjaer yang Paling Masuk Akal Bisa Digaet Manchester United Musim Panas Ini

oleh Ario Yosia diperbarui 13 Jun 2020, 06:50 WIB
Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer melakukan pekerjaan yang mengesankan di Manchester United musim ini. Pelan namun pasti, Setan Merah stabil ada di jajaran papan atas. Tapi itu belum cukup. sang manajer membutuhkan amunisi baru untuk menantang gelar Premier League musim 2020-2021 mendatang.

Setan Merah sedang menjalani masa transisi. Mereka membutuhkan waktu untuk kembali bersaing dalam perebutan gelar Premier League

Advertisement

Meski uang selalu tersedia, Jose Mourinho seharusnya bisa menjadi orang yang menuntun kebangkitan mereka. Namun, pria asal Portugal itu justru dipecat.

Solskjaer kemudian ditunjuk sebagai manajer sementara di Old Trafford. Setelah serangkaian penampilan yang mengesankan, pria Norwegia itu diberikan kontrak tiga tahun untuk membangun kembali Manchester United.

Solskjaer sudah punya rencana dan mendapat dukungan besar di bursa transfer. Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka bergabung dengan klub tahun lalu.

Setan Merah sudah dikaitkan dengan banyak pemain menjelang bursa transfer musim panas mendatang. Inilah empat pemain yang secara realistis bisa bergabung dengan Manchester United seperti dilansir Ronaldo.com.

Video

2 dari 5 halaman

Jack Grealish

Kabarnya, Setan Merah siap mengeluarkan dana hingga 80 juta pound untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun tersebut. (AFP/Adrian Dennis)

Aston Villa sedang mengalami kesulitan besar. Kembalinya mereka ke Premier League belum berjalan sesuai rencana dan terancam terdegradasi. Namun, dari penampilan buruk klub, Jack Grealish tampil menonjol.

Kapten Villa itu merupakan pemain yang paling banyak dilanggar di sepakbola kasta tertinggi Inggris. Dia membawa kegigihan di atas lapangan, sesuatu yang hilang di dalam skuad United saat ini.

3 dari 5 halaman

Ben Chilwell

Gelandang serang West Ham United, Pablo Fornals berebut bola dengan pemain Leicester City, Caglar Soyuncu dan Ben Chilwell pada pekan 24 Liga Inggris 2019-2020 di Stadion King Power, Rabu (22/1/2020). Menjamu West Ham , Leicester City berhasil menang meyakinkan dengan skor akhir 4-1. (AP/Rui Vieira)

Chelsea sudah dikaitkan dengan Ben Chilwell dan sang pemain tertarik pindah ke London Barat. Namun, The Blues sudah punya banyak pemain di daerah tersebut. Ini memberi Manchester United peluang.

Setelah Antonio Valencia pergi dan Ashley Young pergi, Setan Merah kekurangan fullback. Chilwell cocok di Old Trafford dan sesuai dengan kebijakan transfer United.

4 dari 5 halaman

Jadon Sancho

Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menunjukan tulisan rasa simpati untuk mendiang George Floyd saat melawan SC Paderborn 07 pada laga Bundesliga di Stadion Benteler, Minggu (31/5/2020). Borussia Dortmund menang dengan skor 6-1 SC Paderborn 07. (AP/Lars Baron)

oManchester City menginginkan Sancho kembali, begitu juga dengan sang rival sekota Manchester United. Minat City tergantung pada kepergian Leroy Sane. Di sisi lain, minat dari Old Trafford tidak tergantung pada siapa pun.

Solskjaer sudah melihat Sancho tampil mengesankan dengan The Three Lions. Ia percaya duetnya dengan Marcus Rashford akan mendongkrak performa Setan Merah secara signifikan.

5 dari 5 halaman

Kalidou Koulibaly

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly mengontrol bola saat bertanding melawan Arsenal pada lanjutan leg kedua babak perempat final Liga Europa di stadion San Paolo di Naples, Italia (18/4). Dalam laga semifinal Liga Europa, The Gunners akan bersua Valencia yang berhasil menyingkirkan Villarreal. (AP Photo/L

Liverpool menginginkan Kalidou Koulibaly untuk berduet dengan Vigil van Dijk di Anfield. Namun, kondisi finansial mereka tidak memungkinkannya. Selain itu, Napoli tidak akan memberikan diskon.

Manchester United memiliki keuangan yang sehat dan sudah mengajukan tawaran. Mereka sedang bernegosiasi dengan Partenopei dan kesepakatan bisa diselesaikan dalam beberapa minggu mendatang.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 12/6/2020)

Berita Terkait