5 Bintang Real Madrid yang Siap Dicaplok AC Milan

oleh Ario Yosia diperbarui 02 Jul 2021, 09:10 WIB
Ilustrasi - Dani Ceballos, Luka Jovic, Brahim Diaz (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - AC Milan ingin mendatangkan cukup banyak pemain baru pada bursa transfer musim panas. Rossoneri dikabarkan mengincar lima pemain Real Madrid untuk menambah kedalaman skuat.

Penampilan Rossoneri pada musim lalu terbilang kurang memuaskan. Mereka gagal meraih scudetto meski tampil perkasa pada paruh pertama musim.

Advertisement

Demi bisa meraih gelar pada musim depan, Milan kini sedang dalam proses memperkuat skuadnya. Real Madrid yang berencana melakukan cuci gudang jadi sasaran. Di klub tersebut cukup banyak pemain berkualitas yang bisa membuat skuat AC Milan makin joss.

Milan berminat memboyong pemain dari Real Madrid. Tak tanggung-tanggung, mereka mengincar lima pemain Los Blancos. Berikut ini lima pemain Real Madrid yang menjadi incaran AC Milan pada musim panas ini.

Video

2 dari 6 halaman

Brahim Diaz

Gelandang AC Milan, Brahim Diaz melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya ke gawang Torino dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/2021 pekan ke-36 di Olympic Stadium, Turin, Rabu (12/5/2021). AC Milan menang 7-0 atas Torino. (LaPresse via AP/Spada)

Brahim Diaz memperkuat AC Milan pada musim lalu. Gelandang asal Spanyol itu bermain untuk Rossoneri dengan status pinjaman selama semusim.

Milan tak punya opsi atau kewajiban untuk mempermanenkannya. Namun, Rossoneri terkesan dengan kemampuan pemain 21 tahun tersebut.

Milan ingin kembali menggunakan jasa Diaz pada musim depan. Mereka dikabarkan tinggal selangkah lagi menuntaskan transfer Diaz dari Real Madrid.

3 dari 6 halaman

Luka Jovic

Luka Jovic (kiri). Pertengahan musim 2020/2021 striker asal Serbia ini dipinjamkan ke klub lamanya Eintracht Frankfurt setelah 1,5 musim bersama Real Madrid sejak 2017/2018. Total telah bermain dalam 32 laga bersama Real Madrid dan hanya mencetak 2 gol. (AFP/Daniel Roland/Pool)

AC Milan tengah mencari striker baru. Mereka dikabarkan mengincar striker Chelsea, Olivier Giroud.

Namun, tidak mudah untuk membawa Giroud ke San Siro. Luka Jovic muncul sebagai alternatif apabila Milan gagal mendapatkan Giroud.

Jovic kabarnya tidak masuk dalam rencana Carlo Ancelotti di musim depan. Sehingga dia tidak keberatan jika striker Serbia itu pergi.

4 dari 6 halaman

Alvaro Odriozola

Pemain Real Madrid, Alvaro Odriozola, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cadiz pada laga Liga Spanyol di Stadion Ramon de Carranza, Rabu (22/4/2021). Real Madrid menang dengan skor 3-0. (AFP/Jorge Guerrero)

AC Milan ingin menambah kedalaman di sektor bek kanan. Namun, Rossoneri kesulitan untuk mempertahankan Diogo Dalot.

Kendati demikian, Milan tak minim alternatif lain. Mereka dikabarkan sedang berusaha untuk mengontrak Alvaro Odriozola dari Real Madrid.

Odriozola tidak menjadi pilihan utama di Santiago Bernabeu. Bek asal Spanyol itu hanya membuat 16 penampilan di musim lalu.

5 dari 6 halaman

Dani Ceballos

Gelandang Arsenal, Dani Ceballos (kanan) berebut bola dengan striker Crystal Palace, Wilfried Zaha dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 di Emirates Stadium, Kamis (14/1/2021). Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Crystal Palace. (AFP/Neil Hall/Pool)

AC Milan baru saja ditinggal Hakan Calhanoglu. Gelandang asal Turki tersebut memutuskan untuk pindah ke klub rival sekota Inter Milan.

Untuk mengisi kekosongan itu, Rossoneri dikabarkan terus mencari gelandang baru. Salah satu nama yang menjadi incaran mereka adalah Dani Ceballos dari Real Madrid.

Ceballos dipinjamkan ke Arsenal selama dua musim terakhir. Namun, sang pemain telah kembali ke Santiago Bernabeu pada musim panas ini.

6 dari 6 halaman

Isco

Gelandang Real Madrid, Isco, mengontrol bola saat melawan Elche pada laga Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Sabtu (13/3/2021). Real Madrid menang dengan skor 2-1. (AP/Bernat Armangue)

AC Milan kabarnya juga berminat mendatangkan Isco. Gelandang asal Spanyol itu dilirik Rossoneri untuk menggantikan Hakan Calhanoglu.

Isco memperkuat Real Madrid sejak tahun 2013. Namun, dia diperkirakan akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan, Milan ingin mendatangkan Isco dengan status pinjaman. Isco jelas akan menjadi pengganti yang bagus untuk Calhanoglu.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 30/6/2021)

Berita Terkait