Liga Inggris: Gantung Sepatu pun, Cristiano Ronaldo Bakal Tetap di Manchester United

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 26 Sep 2021, 15:30 WIB
Cristiano Ronaldo. (AP/Jon Super)

Bola.com, Jakarta - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, kabarnya tidak akan ke mana-mana lagi. Bahkan jika suatu hari memutuskan untuk gantung sepatu, bintang asal Portugal itu ingin melanjutkan karier ke fase yang baru di Old Trafford.

Musim ini Cristiano Ronaldo baru saja memutuskan kembali ke Manchester United, klub yang membesarkan namanya. Ia pernah enam musim berseragam The Red Devils hingga kemudian melanjutkan karier bersama Real Madrid dan Juventus.

Advertisement

Cristiano Ronaldo direkrut Manchester United dari Juventus pada bursa transfer musim panas lalu dengan biaya sebesar 15 juta euro plus biaya tambahan senilai 8 juta euro.

Cristiano Ronaldo pun langsung memperlihatkan performa menawan bersama Manchester United dengan mencetak empat gol dalam tiga laga pertamanya setelah kembali berseragam Manchester United.

Bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun. Namun, banyak pihak yang meyakini CR7 yang kini berusia 36 tahun bisa tetap bermain hingga usia 40 tahun.

Seperti dilansir The Sun, Cristiano Ronaldo diklaim tidak memiliki niat untuk meninggalkan Manchester United ketika tiba waktunya untuk gantung sepatu.

Cristiano Ronaldo ingin menjadi pelatih di Manchester United, yang bisa saja membuatnya akan melatih sang buah hati, Cristiano Ronaldo jr, atau Cristianinho di tim muda The Red Devils.

 

2 dari 4 halaman

Hasrat Menjadi Pelatih

Bruno Fernandes bersama Cristiano Ronaldo di laga Manchester United versus Newcastle United di Liga Inggris. (OLI SCARFF / AFP)

Beberapa waktu lalu, Cristiano Ronaldo mencuri perhatian ketika terlihat beberapa kali berdiri untuk memberikan arahan kepada pemain Manchester United dalam laga kontra Young Boys di Liga Champions.

Itu bukan yang pertama. Cristiano Ronaldo pernah melakukannya ketika harus ditarik keluar dalam laga final Euro 2016. Ketika itu ia turut menjadi pelatih di samping lapangan untuk memberikan instruksi kepada pemain-pemain Timnas Portugal yang berakhir dengan gelar juara menjadi milik mereka.

Tidak sedikit yang mempertanyakan aksi Cristiano Ronaldo ikut-ikutan menjadi pelatih. Namun, banyak yang memberikan dukungan kepada pemain asal Portugal tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Keyakinan Tim Sherwood

Pemain Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol pembuka pada pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United di Old Trafford, Sabtu, 11 September 2021. (AP Photo / Rui Vieira)

Belum lama ini Tim Sherwood begitu yakin menyebut Cristiano Ronaldo akan segera menjadi manajer Manchester United dalam waktu dekat, atau paling tidak setelah Ole Gunnar Solskjaer lengser.

"Saya akan bertaruh dia menjadi manajer Manchester United dalam 18 bulan. Setiap kali Cristiano Ronaldo selesai bermain, saya pikir dia akan menjadi manajer, dan itu akan menjadi pilihan otomatis," ujar Sherwood.

"Jika mereka memenangkan Premier League, Liga Champions, Piala FA, satu di antara trofi itu, maka Solskjaer bisa mempertahankan pekerjaannya. Namun, jika mereka tidak memenangkan apa pun, saya pikir mereka memiliki seorang manajer yang sedang berproses."

"Dia bisa membawa pelatih berpengalaman ke sana bersamanya, seseorang seperti Carlos Queiroz, karena akan mengenal banyak dari mereka, dan saya bisa melihatnya menjadi manajer di Manchester United pada masa depan," lanjutnya.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 26/9/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Berita Terkait