Liga Inggris: Mikel Arteta dan Jurgen Klopp Ribut di Lapangan, Legenda Arsenal Malah Senang

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 21 Nov 2021, 12:00 WIB
Tensi panas tersaji saat Liverpool menjamu Arsenal pada laga Liga Inggris. Pertandingan sarat gengsi itu pun diwarnai keributan antara kedua pelatih. (AP/Jon Super)

Bola.com, London - Mantan bintang Arsenal, Jack Wilshere senang melihat Mikel Arteta bentrok dengan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Keributan itu terjadi ketiga kedua tim berduel pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Dalam laga itu, Liverpool menang 4-0.

Advertisement

Emosi Arteta meledak pada menit terakhir babak pertama menyusul pelanggaran Sadio Mane pada Takehiro Tomiyasu.

Arteta menilai pelanggaran itu disengaja dan meminta wasit Michael Oliver untuk memberi sanksi pada Mane. Ini justru membuat Klopp terpancing emosi.

Keduanya berhadapan sambil saling berteriak dengan marah sebelum akhirnya dipisahkan oleh anggota staf masing-masing.

Tetapi Wilshere melihat insiden itu sebagai sesuatu yang dapat disalurkan sebagai hal positif.

Wilshere menilai, bentrokan itu punya sisi positif seperti yang dilakukan mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger dengan Jose Mourinho saat di Chelsea. Menurut dia, ini justru dapat memotivasi pemain.

2 dari 3 halaman

Sisi Positif

Liverpool begitu mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 63 persen. The Reds menciptakan 19 kesempatan dengan sembilan mengarah ke gawang. (AP/Jon Super)

Mantan pemain Timnas Inggris itu mengingat insiden tahun 2014 di Stamford Bridge dan mengungkapkan betapa dia senang melihat Wenger terlibat keributan di garis pinggir lapangan.

"Saya pikir mereka perlu melihat 45 menit pertama dan mengambil sisi positifnya, saya merasa mereka nyaman - oke mereka kebobolan bola mati, tetapi cara mereka bermain membuat Liverpool bekerja keras," katanya.

"Saya tahu mereka mencoba bermain dan mungkin tertangkap, tetapi saya tahu manajernya dan saya tahu cara dia ingin bermain - dia akan tetap berpegang pada itu."

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait