Liga Inggris: MU Akhirnya Bisa Tersenyum Juga, Ada Angin Segar dari Ajax Tuh

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 27 Jul 2022, 11:05 WIB
Antony merupakan pemain sayap milik Ajax Amsterdam. Pemuda 21 tahun tersebut sukses mencetak 2 gol dan 4 assist dalam 5 penampilannya. Ia juga merupakan salah satu pemain yang berjasa membawa Ajax lolos ke babak 16 besar dengan predikat juara grup. (AFP/ANP/Maurice Van Steen)

Bola.com, Amsterdam - Manchester United (MU) mendapat angin segar dalam perburuan pemain baru. Ajax Amsterdam dikabarkan memberi sinyal siap melepas target MU, Antony. 

Sudah menjadi rahasia umum manajer MU, Erik ten Hag, mendambakan servis Antony. Sang pemain tampil ciamik saat bekerja sama dengan Ten Hag di Ajax musim lalu. 

Advertisement

Ajax mengatakan kepada MU untuk menyiapkan 67 juta pounds jika ingin memboyong Antony. Namun, belakangan pembicaraan buntu. 

Setelah menjual sejumlah pemain, termasuk Lisandro Martinez ke Old Trafford, Ajax berharap mempertahankan skuad mereka saat ini. Mereka tidak mau pas-pasan saja memasuki musim baru.

Tapi, Manajer Teknis Ajax, Gerry Hamstra, tidak mau terang-terangan menutup pintu kepindahan Antony ke MU

 

2 dari 5 halaman

Pernyataan Ajax

Antony - Penampilan pemain muda ini terbilang sangat impresif dengan membukukan 6 gol dan 4 assist dari 15 laga yang sudah ia mainkan untuk Ajax Amsterdam. Berkat performa apiknya Antony dijuluki sebagai The Next Neymar. (AFP/Kenzo Tribouillard)

"Kami ingin mempertahankan tim ini bersama-sama. Saya mengasumsikan tidak ada yang bakal pergi lagi," kata Gerry Hamstra, seperti dilansir dari The Sun, Rabu (27/7/2022). 

"Tentu saja Anda tak bisa bilang tidak akan pernah. Saya sudah belajar soal itu sekarang." 

“Tapi kami juga membicarakannya dengan para pemain, melakukan percakapan. Juga dengan pemain yang mungkin ingin pergi. Pemain Ajax ditarik, itu logis," imbuh Hamstra. 

 

3 dari 5 halaman

MU Resmi Perkenalkan Christian Eriksen

Christian Eriksen baru saja secara resmi didatangkan Manchester United untuk mengarungi musim 2022/2023. Gelandang serang Denmark ini didatangkan MU dengan status bebas transfer alias gratis. Pada bursa transfer musim-musim sebelumnya, Setan Merah juga pernah mendatangkan pemain secara gratis. Termasuk Christian Eriksen, berikut 5 rekrutan terakhir MU yang didatangkan secara gratis. (AFP/Daniel Leal)

Sementara itu, gelandang anyar Manchester United (MU), Christian Eriksen, mengatakan bangga bisa bergabung dan menjadi bagian sejarah besar klub.

Setelah menunggu cukup lama, MU akhirnya memperkenalkan Christian Eriksen sebagai pemain anyar. Gelandang asal Denmark itu sudah beberapa hari berada di Kota Manchester, tapi baru hari ini, Selasa (26/7/2022), ia diperkenalkan.

Christian Eriksen jadi perekrutan kedua MU era Erik ten Hag. Ia diboyong secara gratis karena kontraknya bersama Brentford tidak diperbarui.

Di MU, Christian Eriksen diplot sebagai penerus Paul Pogba yang telah kembali ke Juventus.

 

4 dari 5 halaman

Alasan Gabung MU

Christian Eriksen mengaku hanya ingin bermain sepak bola, sesuatu yang ia cintai. Namun, ada hal-hal lain yang jadi alasannya bergabung ke MU.

"Pertama-tama, sepak bola," kata Eriksen, ketika ditanya tentang mengapa preferensinya datang ke Old Trafford.

"Maksud saya, saya adalah seorang pria yang ingin bermain sepak bola dan saya pikir, dengan ide manajer datang dan ide-ide yang dia miliki, dan juga dengan percakapan saya dengannya, maksud saya saya bisa melihat diri saya bermain sepak bola di Manchester," katanya lagi dinukil dari laman resmi klub. 

Sumber: The Sun 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU

Berita Terkait