Alami Masalah Diet di Piala Dunia, Begini Lho Cara Lionel Messi Mengontrol Nafsu Makan Berlebihan

oleh Suharno diperbarui 24 Nov 2022, 21:15 WIB
Nama Lionel Messi tentu dikenal banyak orang sebagai pesepak bola terbaik di dunia dalam dua dekade terakhir. Tak heran, hal tersebut membuat namanya sering menjadi julukan untuk para pemain berprestasi, kemiripan secara postur, dan lain sebagainya. Berikut ini deretan pemain dengan julukan ‘Messi’ yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. (AP/Ricardo Mazalan)

Bola.com, Jakarta - Meski sudah berusia 35 tahun, kapten Argentina, Lionel Messi tahu betul cara merawat tubuhnya. Cara bintang Paris Saint-Germain (PSG) merawat tubuhnya ini yang membuat dia tetap garang di usainya yang tidak muda lagi.

Lionel Messi memang tidak mendapat anugerah tubuh yang tinggi besar seperti Cristiano Ronaldo. Tetapi dia tidak ingin tubuhnya menjadi gempal dan membuatnya tidak lincah serta cepat lagi.

Advertisement

Lalu apa yang Messi lakukan untuk menjaga tubuhnya di senja karirnya? La Pulga saat ini menjaga pola makanannya.

Sebenarnya Messi tidak hanya sekarang melakukan perawatan dan menjaga tubuhnya. Hal ini sudah dia lakukan semenjak masih menjadi pemain Barcelona.

Pola makanan seperti apa yang Lionel Messi jaga hingga sekarang ini? Apakah peraih tujuh gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'or ini melakukan diet?

 

2 dari 5 halaman

Sempat Bermasalah di Piala Dunia

Pemain Argentina Lionel Messi berusaha melewati pemain Arab Saudi di pertandingan Grup C Piala Dunia Qatar 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Selasa (22/11/2022). (AFP/Antonin Thuillier)

Messi yang bertubuh mungil sebenarnya memiliki nafsu makan yang besar. Dia sering mengkonsumsi makanan dengan kadar lemak dan gula yang tinggi.

Kebiasan ini yang membuatnya sempat bermasalah di Piala Dunia 2014 hingga akhirnya memutuskan untuk mengubah pola makanannya. Pep Guardiola di Barcelona juga membantunya untuk menyantap pola makan yang lebih bergizi

 

3 dari 5 halaman

Diet Leo Messi

Messi akhirnya mengelompokan dua jenis makanan. Di satu sisi dia terkadang mengonsumsi gula dan makanan ultra-olahan, dan di sisi lain dia juga memakan buah, protein, dan kacang-kacangan.

Seorang ahli medis klub mengatakan Messi juga melakukan diet. "Ketika Messi pergi ke Eropa, dia tidak makan satu legum pun," ujar ahli medis.

Sumber: Marca

4 dari 5 halaman

Persaingan di Grup C Piala Dunia 2022

Berita Terkait