Sukses


Massimiliano Allegri: Musim Ini Saatnya Juventus Jadi Penguasa Eropa!

Bola.com, Jakarta - Sudah lama Juventus berkuasa di jadi jara kompetisi kasta elite Italia, terlebih setelah Massimiliano Allegri memegang jabatan pelatih. Setelah berkali-kali menjadi jawara Serie A, pelatih berumur 51 tahun tersebut berniat untuk melebarkan raihan trofi Bianconeri hingga ke level Eropa.

Pada musim perdana Allegri menukangi Juventus, tepatnya di musim 2015-2016, Juventus pernah nyaris menjuarai Liga Champions. Sayangnya usaha mereka kandas di tangan raksasa Spanyol, Barcelona.

Dua musim berselang, Allegri lagi-lagi membawa tim asuhannya itu mencapai partai puncak Liga Champions. Tetapi, mereka kembali tumbang dari klub raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid.

Meskipun demikian, torehan Juventus di kompetisi domestik tetap terjaga. Selama tujuh musim, sejak diasuh Antonio Conte dulu, klub berseragam hitam putih tersebut tak pernah absen dari daftar juara Serie A.

Kedatangan Allegri pun membuat Bianconeri sukses melebarkan prestasinya hingga ke Coppa Italia. Tetapi Allegri belum puas, ia menyatakan ingin membawa Paulo Dybala dkk memegang trofi Liga Champions pada akhir musim nanti.

"Setelah memenangkan tujuh Scudetto dan empat Coppa Italia, sekarang waktunya untuk menjadi juara di Eropa, setelah sempat begitu dekat," ujar LAllegri dalam acara sebuah produk elektronik terkemuka, dilansir dari Football Italia.

Massimiliano Allegri amat menyakini penantian panjang Juventus akan berakhir musim ini. Kedatangan Cristiano Ronaldo, pemain dengan seabrek gelar Liga Champions di Manchester United dan Real Madrid mempertebal kepercayaan dirinya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer