Sukses


Robert Lewandowski Klaim Seharusnya Berhak Menangi Ballon d'Or 2020

Bola.com, Munich - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengklaim dirinya berhak memenangi Ballon d'Or 2020. Sayangnya, penghargaan bergengsi itu ditiadakan untuk tahun 2020 karena pandemi virus corona. 

Robert Lewandowski menikmati musim yang luar biasa pada 2019/2020. Ia mengantar Bayern Munchen merebut treble winners, dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. 

Hebatnya dia juga menyudahi ketiga kompetisi itu sebagai top scorer. Pemain berkebangsaan Polandia itu mengemas total 55 gol di semua kompetisi, 15 di antaranya di Liga Champions. 

Lewandowski punya modal yang sangat meyakinkan untuk menyabet penghargaan Ballon d'Or. Sayangnya, ia tak dapat meraih penghargaan yang layak ia menangi tersebut. 

Alasan pembatalan penghargaan itu ialah ketidakseimbangan kompetisi. Ada beberapa kompetisi di Eropa yang tidak tuntas akibat pandemi virus corona, satu di antaranya League 1. 

Beberapa liga top Eropa memang tetap berjalan, seperti Premier League, La Liga, Bundesliga, dan Serie A. Namun, France Football menilai tetap ada ketidakadilan apabila penghargaan musim ini tetap diadakan.

Dalam sebuah wawancara dengan media Polandia, Sportowe Fakty, Robert Lewandowski ditanya siapa yang seharusnya memenangi Ballon d'Or 2020. Dia menjawab singkat. "Saya," kata Lewandowski, seperti dilansir Sportbible, Jumat (29/8/2020).

 

2 dari 3 halaman

Fakta Penguat

Ketika diminta menjelaskan alasan keyakinan dirinya berhak meraih Ballon d'Or, Lewandowski membeberkan fakta-fakta pendukung. 

"Kami memenangi semua yang kami bisa bersama Bayern. Di setiap komptisi: Bundesliga, DFP Pokal, dan Liga Champions, saya adalah top scorer," tutur Lewandowski. 

"Saya memahami bahwa tekanan pihak lain terhadap pemain lain mungkin lebih besar. Tapi, tak setiap pesepak bola akan memenangi Ballon d'Or dengan meraih apa yang saya lakukan kan?" imbuh Lewandowski. 

Sumber: Sportbible 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer