Sukses


Banderol Erling Haaland Mulai Terkuak, Cukup Mahal untuk Ditebus Barcelona hingga Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland belum genap setahun pindah ke Borussia Dortmund. Namun, dia dikabarkan sudah menjadi rebutan klub-klub besar Eropa, termasuk Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United. 

Meskipun baru berusia 20 tahun, Erling Haaland sudah menunjukkan kualitas istimewa di Bundesliga maupun Liga Champions. Tak heran, banyak klub yang kepincut. 

Berapa nominal yang harus disiapkan klub-klub itu untuk memboyong Haaland dari Dortmund? 

Menurut Football Espana, Kamis (10/12/2020), Dortmund dikabarkan sudah menetapkan banderol Haaland. Harganya lebih dari tiga kali lipat dibanding biaya yang dikeluarkan Dortmund saat mendatangkan sang pemain dari RB Salzburg. 

Media Spanyol Mundo Deportivo menyebut Haaland dilabeli sekitar 75 juta euro atau setara Rp1,28 triliun pada akhir musim keduanya di sana. Padahal, Dortmund hanya merogoh 20 juta euro (Rp342,6) saat membelinya pada Januari 2020. 

Banderol Erling Haaland pada akhir musim kedua itu dikabarkan tercantum dalam klausul kontraknya. Klausul itu dipaksakan ada oleh agen Haaland, Mino Raiola. Skema seperti itu juga diterapkan dalam kontrak Mathijs de Ligt, yang gabung Juventus pada musim panas 2019.  

 

Saksikan Video Piliha Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ada Biaya Komisi Agen

Jika harga Erling Haaland benar-benar sebesar itu, Dortmund akan menangguk keuntungan cukup besar jika bersedia melepas pemain asal Norwegia itu. Namun, saat ini belum ada tanda-tanda klub Bundesliga itu akan menjualnya dalam waktu dekat. 

Namun, nominal 75 juta euro itu baru harga awal. Klub peminat juga harus menyiapkan uang komisi untuk Railo dan juga ayah Erling Haaland. 

Menurut laporan di Jerman, harga sebenarnya yang dibayarkan Dortmund untuk Haaland pada Januari lalu hampir dua kali lipat dari biaya resmi, karena termasuk komisi tersebut.

Sumber: Football Espana 

Video Populer

Foto Populer