Sukses


Arsene Wenger Usul Piala Dunia 2 Tahun Sekali, Pep Guardiola Mendukung

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mendukung usulan Arsene Wenger Piala Dunia digelar setiap dua tahun sekali.

Wenger telah mengusulkan Piala Dunia dua tahunan, mengadakan turnamen besar setiap tahun, dan sangat mengurangi jeda internasional pertengahan musim.

Mantan manajer Arsenal itu mengharapkan ide-idenya diformalkan oleh FIFA pada tahun baru dan berharap untuk mewujudkannya pada  2028.

"Anda tidak perlu mengkriminalkan ide," kata Guardiola dikutip dari Te Guardian, Sabtu (11/9/2021). "Piala Dunia luar biasa. Sebagai pendukung saya senang menonton dan jika itu setiap dua tahun, itu bagus," katanya.

“Saya setuju dengan Arsene bahwa jika ini bukan Piala Dunia, maka itu akan menjadi kompetisi lain," katanya.

“Saya senang bahwa satu orang yang telah melakukan hal-hal luar biasa di dunia sepak bola – bukan hanya Liga Inggris – telah mengusung ide baru. Kami akan berbicara tentang hal-hal baik dan hal-hal buruk yang terkait dengannya. Saya sselalu senang ketika ada ide-ide untuk didiskusikan," kata Guardiola.

2 dari 2 halaman

Usulan Wenger

Sebagai kepala pengembangan sepak bola global FIFA. Usulan Wenger, kualifikasi Piala Dunia dibuat lebih simpel dengan mengurangi jumlah pertandingan kualifikasi, lalu mengelompokannya. Jadi setiap dua taun di akir musim, ada Piala Dunia dan kejuaran setiap konfederasi.

Lebih kritis, menurutnya, lebih banyak Piala Dunia akan berdampak besar pada perkembangan sepak bola di seluruh dunia.

“Tetapi Piala Dunia yang lebih sering berarti lebih banyak peluang bagi negara-negara untuk berpartisipasi. Pemain besar ingin memainkan pertandingan besar. Setiap pemain bermimpi bermain di kompetisi papan atas," kata Wenger:

“Dan perjalanan berulang dari jadwal saat ini yang lebih merugikan daripada jumlah pertandingan.”

 

Sumber: Guardian

Video Populer

Foto Populer