Sukses


Made Wirawan Yakin Peluang Masuk Timnas Belum Tertutup

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan yakin peluangnya memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 masih terbuka. Optimisme itu dilontarkan kiper asal Bali walau ia tak masuk daftar 22 pemain untuk meladeni Malaysia, 6 September 2016.

Pelatih Tim Merah Putih, Alfred Riedl memilih untuk memanggil Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC), Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), dan Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Cronus) untuk bersaing di bawah mistar.

"Pemanggilan pemain sudah merupakan kebijakan dari pelatih. Semua pemain tentu ingin masuk timnas dan untuk meraihnya harus memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan dan berlatih keras," ucap mantan kiper Persiba Balikpapan, Kamis (1/9/2016).

Menurut Made, pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia memang tidak bisa leluasa dilakukan tim pelatih. Sesuai kesepakatan dengan 18 klub peserta Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Riedl hanya diperbolehkan memanggil dua pemain dari tiap klub.

Dari skuat Persib, pemain sayap, Zulham Zamrun dan bek tengah, Rudolof Yanto Basna masuk daftar pemain yang dipanggil untuk melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo.

“Setiap klub hanya boleh dua pemain saja. Saya berpikir positif saja sambil berlatih lebih keras lagi,” ucap Made mengakhiri pembicaraan.

Kans Made memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 memang tidak mudah. Selain harus bersaing dengan 3 kiper yang dipanggil melawan Harimau Malaya, kiper berusia 34 tahun masih memiliki pesaing lainnya, yakni Teja Paku Alam (Sriwijaya FC), dan Shahar Ginanjar (Mitra Kukar).

 

Video Populer

Foto Populer